Unleash the Force!


Star Wars The Force Unleashed

Star Wars The Force Unleashed

STFU! (Shut The *piip* Up! Starwars The Force Unleashed!)

Setelah menunggu lama untuk sebuah game Star Wars baru, akhirnya, dipersembahkan oleh LucasArts… Inilah dia, Star Wars: The Force Unleashed!

Ingin melempar Storm Trooper dari ujung ruangan sampai keujung lainnya? Ingin melawan Rancor secara face-to-face? Atau mau membantai para Jawa atau Ugnaught? You got it!

Berlatar belakang pada pertengahan Episode III dan IV, Kita berperan sebagai seorang “Secret Apprentice” dari Darth Vader. si Secret Apprentice ;dipanggil sebagai Starkiller; diberi tugas untuk memburu Jedi-Jedi yang selamat dari Order 66. Dan sebagai seorang Secret Apprentice, aksi-aksi yang dilakukan maupun keberadaannya tidak boleh diketahui oleh The Emperor. Hal tersebut memaksa kita untuk membantai segala macam mahluk hidup yang kita temui, termasuk para pasukan Empire sendiri.

Game ini memiliki cerita dan visual yang keren! Cerita dari game ini memperjelas beberapa kejadian yang ada pada Episode IV, termasuk bagaimana awalnya Rebel Alliance terbentuk. Dan grafiknya sendiri amat halus dan detil, walaupun seperti biasa, beberapa objek suka menembus objek lain. Tapi nggak banyak dan nggak begitu kelihatan, jadi tenang aja! Kontrolnya pun cukup responsif dan mudah dikendalikan (Saya sendiri baru mencoba yang di Xbox 360 dan PSP, maka kontrol pada konsol lain saya belum tahu). Didalam gamenya  sendiri, kita dapat mengoleksi kostum-kostum yang dapat digunakan oleh Starkiller maupun lightsaber miliknya. Kekuatan Force, combo, dan kemampuan dasar pun dapat kita upgrade atau beli dengan cara mengumpulkan orb yang muncul setelah menghabisi maupun melaksanakan objective-objective yang tersedia. Musik-musik maupun sound effect yang terdapat dalam game inipun sangat keren. Lagu favorit saya sendiri yaitu lagu yang terdapat pada main menu game ini.

Sayangnya, game ini tentunya masih memiliki kekurangan. Kamera yang kadang dapat mengganggu kelangsungan aksi kita, atau bagian saat kita harus menjatuhkan sebuah Star Destroyer yang memiliki tahap-tahap yang membosankan… Terkadang, saat kita ngin melemparkan sebuah objek ke objek lainnya, sering kali meleset dikarenakan objek yang ter-target berdasarkan arah Starkiller menghadap, bukan pada kamera. Walaupun saya belum pernah terkena bug sekalipun, tapi berdasarkan media di internet, game ini memiliki bug yang cukup banyak, seperti: HP boss yang hilang, Boss yang menjadi invincible, dan lain sebagainya. Game ini juga memiliki jangka waktu yang amat disayangkan, pendek. Hanya sekitar 10 jam (bahkan bisa lebih kurang…).

Walau begitu, game ini tetap game yang menyenangkan dan worth-to-buy. Terutama bagi Anda penggemar Star Wars!

Score:

-Graphic         : 9.0 (Dahsyat!! Keren banget!)

-Gameplay      : 8.0 (Grip and throw!)

-Sound           : 9.0 (Original score, with a new touch from Mark Griskey. You even can hear those troopers screaming!)

-Replay Value : 7.5 (Throwing some Stormtroopers is boring for you?)

Overall Score  : 8.0

Platform        : PS2, PSP, NDS, N-Gage, iPhone, Xbox360, PS3, Wii (Sorry guys, no PC!)

Official Site   : Lucasarts.com

This game is about kicking ass with the Force.
―Haden Blackman, Game Informer Maret 2007

%d blogger menyukai ini: