Dragon Ball Online


Dragon Ball Online

Dragon Ball Online

Satu lagi hal menyenangkan dari Dragon Ball, karena kesuksesan dari Manga dan Animenya. Maka Bird Studio dan Shueisha, perusahaan yang juga sudah dikenal sebagai pembuat Dragon Ball mengadakan kerja sama dengan NTL Inc untuk membuat dan mengembangkan sebuah Game terbaru dari Dragon Ball yang berbentuk Online, penerbit game ini sendiri berasal dari dua negara yaitu Namco Bandai Games dari Jepang dan CJ Internet Corporation dari Korea Selatan.

Game Online ini akan mengambil latar belakang 216 Tahun setelah waktu Manganya, jadi tokoh2 disini berbeda dengan yang ada di Manganya (Kecuali mengenai Time Patrol Trunks, saya sendiri kurang tahu)

Gameplaynya sendiri sama dengan MMORPG yang lain, pemain mengendalikan seorang karakter yang bisa mengelilingi dunia game itu. Lalu bisa pula mencari Dragon Ball, berlatih untuk mengikuti Tenkaichi Budokai, ingin menjadi seperti ksatria legendaris di masa lalu (Goku, Vegeta, Gohan, Trunks, Piccolo, dll), dan tentu saja interaksi antar pemain atau NPC. Dan disini pemain juga bisa bertarung untuk mendapatkan uang, experience untuk naik level dan mendapatkan berbagai kemampuan. Pemain juga bisa pergi ke masa2 lalu dengan Time Patrol Trunks di Timemachines Mission untuk mempelajari sejarah Dragon Ball dan pemain juga bisa membuat pesawat luar angkasa untuk pergi ke Planet lain, seperti Namek.

Dan seperti kebanyakan Game MMORPG yang lain, di game ini ada beberapa pilihan ras. Yaitu Bumi, Namek, dan Majin. Dan di ras tersebut juga ada berbagai kelompok dengan spesialisasi kekuatan tertentu

Game ini akan dirilis pada tahun 2008 di Korea (Beta) dan kemudian di tahun 2009 baru menyusul negara2 lain, apakah di Indonesia juga akan muncul?

Selaku pecinta Dragon Ball, sayapun mengharapkan semoga game ini cepat muncul.

Trims

———————————-

Ditulis oleh: Adriano Minami (site) (site) (site)

4 Tanggapan so far

  1. 3

    keren gan, sudah riliskah tahun ini..?

  2. 4

    […] bertemu (kemudian menghajar habis-habisan) karakter-karakter kesayangan Anda? Nggak perlu menunggu Dragon Ball Online, mainkan saja Dragon Ball Z: Ultimate […]


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: