Ensemble Studios Tutup, Lalu…?


Santai saja, bru! Judul diatas bukan berarti saya menghina Ensemble Studios! Karena Ensemble Studios merupakan pembuat game RTS yang paling saya gemari, Age of Empires series dan Halo Wars.

Maksud judul diatas yaitu, sekalipun Ensemble Studios sudah resmi akan ditutup setelah peluncuran Halo Wars, kita tidak perlu khawatir. Mengapa? Say hello to my little friend Robot Entertainment!!

What teh -blam!- is “Robot Entertainment”? Robot Entertainment merupakan perusahaan “turunan” Ensemble Studios. Kru-nya termasuk orang-orang lama dari Ensemble Studios. 45 pegawai mantan Ensemble Studios, dan CEO Robot Entertainment merupakan founder dari Ensemble.

Belum lagi, katanya content-content online untuk Halo Wars maupun Age of Empires akan diurus oleh Robot Entertainment. Nah lo! Aneh juga ya, kalau begitu Robot Entertainment = Ensemble Studios?! Ah, whatever… as long as seri Age of Empires dan kelangsungan Halo Wars tidak mati, that’s what I care!

4 Tanggapan so far

  1. 1

    xd22 said,

    terus kenapa emang? apa itu bakal mempengaruhi kestabilan ekonomi indonesia yang masih make mata uang rupi,aaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhh dan bukan peso ( ati2 makenya, tajem )? ataukah bakal mempengaruhi adanya tipe baru minigun yang bisa dipakai di atas kepala sendiri ? dan bahkan akankah mempengaruhi julia perez bakal cerai? hhhhahhhhhhahaaaa ( senga mode : ON )

    ingatlah bahwa kalo Ensemble Studios tutup itu gak bakal mempengaruhi pertumbuhan pohon jambu akan meningkat dan satu lagi celana dalam telah disalahgunakan oleh superman, batman, hawkman dkk, contohlah captain america dia memakai celana dalam dengan benar dan the green lantern juga udah mulai menyeleweng dengan memakai swimsuit cewe tapi ada lengan pendeknya. dan yg terakhir tapi bukan yg terakhir adalah hulk itu suka janda. lagian make celana kolor ungu yg menandakan janda

    sekian dan terima kasih

  2. 2

    Asop said,

    Jujur aja, saya penggemar serial Age of Empire, kaget pas denger berita bahwa studio Ensemble tutup. Saya jadi kepikiran, gimana dg nasib serial favorit saya ini? TT_TT Tapi rupanya saya ga perlu khawatir yah.. ^^

    Tapi, kalo Robot sama dg Ensemble, kenapa Ensemble perlu ditutup? Apa perbedaannya ada pada jumlah karyawan yah? Mungkin….. dan manajemen baru tentunya…😀

  3. 3

    kadek said,

    lumayan juga postingannya ..perusahaan game ini memang bagus jadi setidaknya riwayatnya harus tetap di pertahankan….

  4. 4

    Unit 076 said,

    @xd22: Ngomong apaan sih lu…
    @Asop: Hanya beberapa pendiri Ensemble saja yang membuat Robot Entertainment, sisanya masuk ke Bonfire Studios.
    @kadek: Memang Ensemble Studios terkenal dari seri “Age of”nya. Mudah-mudahan Age of Empire masih bisa keluar.


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: