Jawaban Sony atas Wii…


Pada GDC ’10 (Game Developer Conference 2010) kemarin, Playstation secara resmi telah mengumumkan nama dari Wiimote motion-controller nya, yang disebut sebagai Playstation Move. Dan seperti halnya “nunchuk” milik Wii, Playstation Move juga memiliki sebuah kontroler kedua yang (saat ini masih) disebut sebagai “sub controller”… yah, mudah-mudahan nantinya akan diberi nama yang lebih keren daripada itu.

Sony juga telah memberikan trailer untuk sedikit gambaran bagi kita bagaimana Playstation Move akan bekerja (walaupun ada dramatisasi sedikit..), silakan saksikan, after the break

Pada konferensi pres di GDC  beberapa hari yang lalu, Sony menunjukkan 2 game untuk PlayStation Move, Sports Champions dan Wii Move Party.

Sports Champions (judul sementara) merupakan “koleksi” game-game olahraga. Ada 2 game yang dipertunjukkan, “Gladiator Duel” dan “Table Tennis.” “Gladiator Duel” merupakan game third-person 1 vs 1 dan Anda akan menggunakan 2 kontroler Move,  1 untuk tameng dan 1 untuk senjata. Sementara “Table Tennis”– Yah, pasti Anda sudah bisa menebaknya… Anda akan bermain tenis meja/ping-pong.

Dan satunya, yaitu “Wii– *EKHM* — “Move Party” (sementara dan memang harus diganti) merupakan kumpulan mini-game (kayaknya kenal, nih…) yang menggunakan augmented reality agar pemain benar-benar merasakan berada didalam permainan. emain kemudian dapat menggunakan kamera EyeToy untuk mengambil gambar diri agar dapat dijadikan sebagai ikon in-game dan juga mikrofon dapat digunakan untuk merekam sampel suara!

Starter kit untuk Playstation Move diperkirakan akan berisi, kontroler Move, Playstation Eye, dan juga sebuah game. Paket ini akan dibanderol sekitar $100 kebawah.

————————————

Galeri:

Playstation Move dengan "koleksi bola"

The "sub contoller"

2 Tanggapan so far

  1. 1

    Asop said,

    Semoga buatan Sony ini sukses..😦

  2. 2

    Unit 076 said,

    @Asop: Sepertinya Sony cukup pede dengan motion-controlnya, terutama karena Playstation Eye mampu digunakan untuk membaca gerakan kita dengan lebih akurat.


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: