WHAT, Professor Layton vs Phoenix Wright?!


I don't even know what to say 'bout this...

Bukan, ini bukan game atau apalah yang berbau fan-made, “benda” ini legit. Asli. FOR REAL!!

Walaupun saya belum sempat mencoba (hey, paling nggak saya sudah sempat “pingin nyoba”) baik Phoenix Wright maupun Professor Layton, tapi melihat semua feedback positif dari semua kalangan, kedua game tersebut sepertinya bagus dan tentu saja membuat game ini bagus (untuk para penggemar, paling nggak…).

Dan jika Anda terkejut mendengar berita ini, Anda tidak sendirian. Saya Keiji Inafune, Global Head of Production-nya Capcom, sendiri tidak percaya.

“Menurutku itu hal yang mustahil,” katanya. Keiji Inafune yakin 80% bahwa Capcom akan menolak ajuan Level 5 untuk berkolaborasi.

Berikut laporan interview dari majalah Jepang, Weekly Famitsu, yang diterjemahkan kedalam bahasa Inggris oleh Eurogamer (dan kemudian diterjemahkan kebahasa Indonesia oleh StoPlayinGame), dimana Keiji Inafune berbicara bersama dengan Akihiro Hino dari Level-5.

Inafune menyebutkan bahwa ia tidak percaya Shu Takumi, direktur Phoenix Wright, akan menyetujui proyek ini karena ia beranggapan ” (seri) Phoenix Wright ini ditangani dengan sangat hati-hati oleh Capcom” dan beliau juga sedikit bercanda bahwa proyek ini akan sulit karena Takumi merupakan orang yang “tidak mau mendengarkan kata-kata orang lain”.

Akihiro Hino, CEO Level-5, sepertinya merupakan “peran utama” yang menentukan nasib game ini, dengan Inafune memujinya bukan hanya karena berhasil menggaet Takumi untuk menyetujui idenya, serta menjadi penulis skenario, tetapi juga karena berhasil menelurkan ide tersebut sejak awal.

“Tidak ada orang lain kecuali Hino yang dapat memikirkannya,” kata Keiji Inafune. “Dalam beberapa hal, kita ini rival, jadi biasanya kau tidak ingin melakukan hal ini…”

Game ini merupakan kolaborasi “asli”, Inafune menekankan, dengan keterlibatan penuh dari Capcom dan Level 5.

“Ini bukan masalah pelisensian keluar karakter Phoenix Wright dan kemudian meminta bagian dari hasil. Itu bukanlah kolaborasi, dan pemain akan menyadarinya. Untuk game ini, kami ingin menciptakan sejarah, dan hal tersebut akan mustahil tanpa keterlibatan penuh dari tiap-tiap pihak.”

Yep, sepertinya game ini bisa menjadi cross-over game yang legendaris, terlihat dari semangat Capcom dan Level-5 dalam upayanya menyuguhkan game ini kepasaran. Walaupun begitu, ada sedikit berita buruk. Untuk sementara, Professor Layton vs Phoenix Wright ini masih belum dikonfirmasikan akan dirilis diluar Jepang. Dan game merupakan game eksklusif untuk 3DS. Damn you Nintendo and your marketing tactics!!

Dan seperti yang telah saya janjikan, silakan saksikan trailer-nya dibawah ini. Walaupun saya bukan pemain Ace Attorney maupun Professor Layton, entah mengapa saya tersenyum kecil ketika menonton trailer ini…

UPDATE: Ingin game ini rilis diluar Jepang? Jangan khawatir, karena menurut  Capcom-Unity, jika Anda ingin game ini ditranslasikan, Anda cukup tinggalkan komentar di halaman ini! The more the merrier!

———————————————–

Sumber:

EuroGamer.net

Website:

Layton-vs-Gyakuten.jp

1 Response so far

  1. 1

    Violet89 said,

    Wow!
    Phoenix Wright digabung ma professor Layton???
    Huwwaaaa!!!
    Saia jadi makin pengen beli 3DS -_-”
    Untuk yang belum pernah main kedua seri diatas,
    silakan dicoba de.
    Recommend banget!!
    Btw,
    Nice info >_<


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: