StoPlayinGame’s Recommended Games of 2010


Ya, tinggal beberapa hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2010 dan menghadapi tahun 2011 yang tentunya akan dipenuhi oleh suka-duka (terutama blog ini, bakal makin jarang update nih).

So anyway, tahun 2010 ini memang dipenuhi banyak game-game bagus, sebut saja Mass Effect 2, Red Dead Redemption, Halo Reach, CoD Black Ops, Fallout New Vegas, dan yang lainnya. Hit the jump to see the list!

Xbox360:

The multiplayer is a blast!

Punya Xbox 360 dan mencari game FPS yang seru? Tentu Halo Reach wajib masuk dalam daftar game yang Anda beli. Dan jika Anda mempunyai uang berlebih (atau baru mendaftar Xbox LIVE), Anda wajib mencoba fitur multiplayernya. Mulai dari pertandingan antar pemain, survival mode, dan bahkan story mode secara matchmaking tersedia dalam game ini!

Beautiful post-apocalyptic

  • Majin and the Forsaken Kingdom (Xbox 360 dan PS3)

Thief and a gentle giant

Menurut saya kedua game ini memiliki kelebihan dalam grafis dan cerita. Game dengan grafik yang colorful mulai susah dicari akhir-akhir ini dan cerita (baik “cerita” maupun penuturannya) yang menarik juga mulai ditinggalkan dengan makin menguatnya dominasi fitur multiplayer online. Jika Anda bukan tipe yang senang dengan game online, kedua game ini pasti cocok dengan pilihan Anda!

Best RPG in 2010

Walaupun keluar di awal tahun, game ini tetap menjadi game RPG favorit saya sepanjang tahun ini. Mulai dari grafis yang sangat bagus hingga fitur keputusan yang Anda buat dalam game ini (dan Mass Effect 1) yang dapat mempengaruhi cerita Mass Effect 3. Senang RPG dan Action? Anda wajib mencobanya, terutama versi PC, Anda bisa men-download DLC-DLC nya dengan gratis (yang tentunya merupakan pembajakan…)

  • Vanquish (Xbox 360, PS3)

Robots? Explosions? Stupid story?! Insta-buy!

Bosan? Game third-person shooter dari Platinum Games ini bisa menjadi penghibur kebosanan Anda dengan dunia penuh ledakan yang dipenuhi robot-robot Rusia. Anda sebagai Sam Gideon, berusaha menghentikan serangan Rusia ke Amerika. Klise? Cek. Ledakan? Cek. Robot?! CEK!!

  • Limbo (eksklusif)

Unik dengan siluet

Limbo merupakan game Xbox LIVE Arcade, jadi untuk memainkannya Anda harus membelinya dengan menggunakan Microsoft Points (yang bisa dibeli dengan “uang beneran”). Dengan harga 1200 Microsoft Point, Limbo merupakan game dengan gaya visual yang sangat unik dan gameplay yang sederhana. Masih ragu, silakan coba download versi trial-nya dulu.

UPDATE: Sekarang sudah tersedia game Xbox LIVE Arcade Triple Pack yang memuat Limbo beserta dua game menarik lainnya, ‘Splosion Man dan Trials HD.

NDS:

  • Pokemon Soul Silver / Heart Gold

damn watermarks...

Siapa yang tidak kenal Pokemon? Game segala umur ini memang tidak ada matinya!! (terutama buat orang-orang yang main Silver/Gold dan/atau Crystal di Gameboy Color. Nostalgia rulezz!)

PSP:

  • Zettai Hero Project: Unlosing Ranger vs Darkdeath Evilman

Pasti kocak nih game!

Karya baru Nippon Ichi, developer seri Disgaea. Dan jika Anda sudah hafal dengan karya-karya dari Nippon Ichi, Anda akan segera tahu bahwa game ini: 1) turn-based strategy; 2) kocak; 3) levelnya gila-gilaan. Yep, game yang cocok untuk berada di PSP agar dapat dimainkan di manapun Anda berada.

PC:

  • Recettear: An Item Shop’s Tale (ekslusif)

Buy the game! Support indie developers!

Game dungeon-crawler yang cukup unik. Pertama, ini game Jepang dan ini merupakan game indie. Jarang-jarang ada game dungeon-crawler RPG di PC yang buatan Jepang. Biasanya game-game Jepang di PC berjenis visual-novel atau *ekhm* eroge (cari sendiri, saya tidak akan menjelaskan). Kedua, disini Anda akan berperan sebagai pedagang. Ya, Anda bisa mengatur harga sesuka Anda (dan tentunya harus disesuaikan dengan keinginan pembeli). Tadinya saya ingin menulis review-nya, atau sekedar pemberitahuan, tapi ditengah-tengah permainan file torrent yang saya download agak kacau. Jadi jangan download torrent-nya! Support indie developer, buy their games!!

  • Super Meat Boy (PC dan Xbox 360)

Wajib buat yang haus tantangan

Game indie 2D platformer yang bercerita mengenai Meat Boy (yep, made from chunks of meat) yang berusaha menyelamatkan pacarnya, Bandage Girl, dari cengkraman Dr. Fetus yang jahat. Anda sebagai Meat Boy, harus melewati 300++ level lengkap dengan jebakan-jebakan yang jahat dan berbahaya. Dan dari yang telah saya dengar, Super Meat Boy merupakan game platformer dengan tingkat kesulitan yang sangat… jahanam! Damn you Steam, kenapa nggak ada demo buat Super Meat Boy?!!

  • Shank (PC, PS3, dan Xbox 360)

Beat-em-up penuh aksi

Game indie beat-em-up dengan gaya gambar dan cerita seperti film-film kelas B yang sarat akan kekerasan dan aksi (doang). Game ini cocok bagi orang yang senang bermain sendirian maupun dengan teman karena level untuk singleplayer dan co-op terpisah.

Wii:

  • Kirby’s Epic Yarn

D'AAAAWWWWW!!

Kirby memang merupakan karakter game yang lucu, tapi dalam game ini dia semakin lucu saja. Bertualang di dunia yang terbuat dari benang yang sangat colorful dan menarik, Kirby kali ini tidak “melahap” musuh tetapi memanipulasi dunia benang tersebut untuk menghadapi lawan-lawannya. Ditemani oleh Prince Fluff, game ini dapat dimainkan berdua.

  • Donkey Kong Country Returns

Return of classic platformer

Donkey Kong kembali bertualang! Kali ini Donkey Kong dan Diddy Kong menghadapi gerombolan Tiki Tak Tribe yang mencuri pisang mereka. Lengkap dengan fitur co-op dan platforming yang menantang, game ini wajib dimiliki pemain Wii.

Dan khusus untuk beberapa minggu ini:

  • FIFA 11 (PC, PS3, Xbox 360, DS, PS2, PSP, Wii)

Winning Eleven 2011/PES 2011(PC, PS3, Xbox 360, DS, PS2, PSP, Wii)

Berhubung ada “demam” Piala AFF, mungkin Anda-Anda sekalian ingin merasakan ulang serunya pertandingan TimNas. Mungkin Anda yang tidak tertarik bola jadi tertarik. Dan kedua game ini memberikan fitur editor, jadi Anda bisa mencipta-ulang roster TimNas sekarang ini. Go nuts!

So yeah there you have it, game-game tahun 2010 yang sangat saya rekomendasikan. Oh ya, soal Game of Da Year 2010… mungkin akan sedikit terlambat. Oh well, Happy Holidays guys!

—————————————————

*list ini dibuat berdasarkan game yang telah dan ingin dimainkan oleh Admin dan tidak mencerminkan keputusan seluruh anggota StoPlayinGame.

1 Response so far

  1. 1

    […] Playdead sudah mengumumkan bahwa mereka akan segera membawa Limbo ke PS3 dan […]


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: