PS3 ke-hack, lagi!


Sekelompok hacker yang menyebut “diri”nya fail0verflow, berhasil membobol sistem keamanan PS3 dan menunjukkannya pada acara Chaos Communication Conference yang ke 27 (semacam konferensi untuk para hacker, diadakan pada 27 hingga 30 Desember kemarin).

Get the joke? Get it-- Nah, I don't...

Mereka berhasil menemukan cara untuk mengkalkulasi sebuah “kunci” yang dibutuhkan sebagai “tanda” bagi suatu software, sehingga PS3 dapat mengidentifikasi software tersebut memiliki kode yang valid! Dan jika berhasil, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai macam homebrew— Singkatnya main game PS3 bajakan tanpa perlu “Jailbreak” lagi. Yep bajakan tanpa Jailbreak, you heard me right.

Yah lengkapnya saya juga kurang mengerti (dan rada males baca), tapi kalau dulu Anda punya Xbox (yang item, gede, bukan 360), biasanya mesinnya sudah dimodifikasi sehingga bisa dikasih theme sendiri, bisa membaca file-file multimedia dan yang lainnya. Dan kurang lebih, hack-an ini mirip dengan modding-an Xbox lama itu. Tapi lengkapnya silakan lihat link-link sumber, after the break.

Sumber:

fail0verflow: (Twitter)

27th Chaos Communication Conference

Slide presentasi hack (pdf file)

PSX-Scene.com (forum, membicarakan tentang hal ini)

Destructoid.com

1 Response so far

  1. 1

    […] PS3 kena hack, Sony terus-terusan “menyerang” para hacker. Karena hal tersebut, “Internet […]


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: