Game of Da Year tahun 2010


Astaga… nggak kerasa Januari udah lewat aja. Tadinya rencana saya itu mengumumkan pemenang “Game of Da Year 2010” itu pada akhir Januari, eh nggak taunya tiba-tiba udah mendekati pertengahan Februari.

So anyway, tanpa ditunda-tunda lagi mari kita lihat pilihan StoPlayinGame untuk…

…setelah pariwara berikut ini. (Lama amat sih!)

Setelah mengadakan kami mengadakan musyawarah untuk menentukan pemenang GoDY, dengan berdasarkan keputusan mayoritas (2 lawan 1) akhirnya kami memutuskan untuk memilih Mass Effect 2 sebagai pemenang Game of Da Year tahun 2010!! Horee! Selamat untuk kru Bioware yang telah membuat sebuah masterpiece ini!Kami memilih Mass Effect 2 karena ME2 memiliki kualitas grafik yang sangat bagus, mengingat game ini keluar pada awal tahun 2010 dan masih belum banyak game lain yang mampu menandinginya dalam kualitas grafik. Kemudian sebagai sebuah sekuel, Bioware telah berani membuat perubahan baik itu positif maupun negatif dan mampu menjadikan ME2 sebagai game yang terasa berbeda dari game sebelumnya tetapi tetap membuat pemain merasa akrab dengan gameplay maupun dunia Mass Effect yang semakin berkembang luas. Tentunya kami tidak sabar untuk menunggu kelanjutan dari petualangan Commander Shepard di Mass Effect 3 nanti.

——————————————–

Selain penghargaan Game of Da Year, para kru StoPlayinGame juga akan memberikan pendapat mengenai pemenang GoDY dan juga game-game yang ditunggu ditahun 2011 ini.

PENDAPAT KRU:

Menurut saya Mass Effect 2 memang berhak untuk mendapatkan gelar “Game of Da Year” 2011. Memang banyak fitur yang berubah seperti dipangkasnya nuansa RPG dan dihilangkannya fitur “elevator” yang digunakan untuk menggantikan loading screen (yang menurut saya pribadi malah jauh lebih mendingan daripada loading screen yang membosankan), tapi secara overall Mass Effect 2 terasa sangat fresh dan gameplay-nya lebih ketat. So yeah, Mass Effect 2 for the win!

Tahun 2010 akhir dan 2011 awal sepertinya cocok buat jadi surganya para gamer karena banyak sekali game bagus (bahkan handheld baru!) yang keluar. Marvel vs Capcom 3, Pokemon White, Batman: Arkham City, LEGO Star Wars III: The Clone Wars dan juga game-game untuk 3DS (dan juga NGP yang tidak kalah keren) seperti Megaman Legends 3, Professor Layton vs Phoenix Wright, dan nintendogs + cats! Damn exams ruining my gaming schedule…

(Dan berhubung penulis lain “tidak sempat” untuk memberikan pendapatnya mengenai GoDY untuk saat ini, jadinya yang ada hanya opini saya saja..)

Tadinya saya juga ingin memberikan penghargaan “Reader’s Choice” tapi berhubung tahun ini nggak ada yang nge-vote polling-nya jadi niat itu saya batalkan.

—————————————————–

Jadi yah, seperti yang dapat Anda lihat, tahun ini memang kurang seru… dan saya lagi agak sibuk jadi saya undur diri dulu. Sampai ketemu pada postingan berikutnya.

Bye for now, and don’t forget to take a break!

1 Response so far

  1. 1

    […] penghargaan “Game of Da Year 2010” sudah bisa Anda […]


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: