Info Elder Scrolls V: Skyrim dan trailer


Bukan, itu bukan beruang dengan kaki gurita

Memang berita ini sudah agak lama, tapi berhubung saya baru bisa internetan dengan santai sekarang, jadi yaah tanpa basa-basi lagi saya akan menjabarkan beberapa fitur baru untuk installment kelima dari serial Elder Scrolls ini.

Elder Scrolls V akan menggunakan engine yang disebut sebagai Creation Engine (ya bukan Gamebryo yang “mengerikan” itu lagi). Engine ini akan memfokuskan kekuatannya pada draw distance, jadi grafis akan tetap terlihat menawan walaupun kita sedang bertualang. Dan jelas kali ini ekspresi wajah NPC (maupun PC) akan terlihat lebih realistis dan tidak sekaku game sebelumnya. Untuk melihat aksi dari engine baru ini silakan saksikan trailer in-game footage-nya, after the break.

Oh ya, silakan ambil wallpaper Skyrim gratis dari Bethesda!

Selain grafis tentu saja Bethesda akan meningkatkan kemampuan AI dan battle system-nya. Contoh peningkatan dalam kemampuan AI yaitu:

  • NPC akan bertindak lebih realistis kali ini. Jika Anda tidak sengaja menyerang atau mencuri, para NPC akan bereaksi sesuai dengan hubungan karakter dan NPC yang bersangkutan. Jadi seseorang yang menyukai Anda tidak akan menyerang Anda dengan brutal hanya karena piring dimeja mereka terjatuh.
  • Ada juga misi yang diberikan secara acak seperti misi assassination. Game akan menentukkan target berdasarkan lokasi dan hal-hal serta orang-orang yang telah Anda temui.
  • Dan akan ada random encounters juga. Jadi ketika sedang bertualang Anda bisa saja akan bertemu dengan orang yang sedang diserang dan jika menyelamatkannya dia akan menunjukkan jalan ke sebuah dungeon. Atau bertemu mammoth yang sedang diserang oleh sekelompok serigala— Ya Anda tidak salah baca, mammoth.
  • Naga-naga yang hidup didunia Skyrim juga akan mewarnai petualangan Anda dengan menyerang kota-kota secara tiba-tiba.

Sementara itu peningkatan dalam battle system pun tidak kalah banyak, bahkan sepertinya sistem yang digunakan akan sedikit menyusahkan pemain baru. Tapi tidak masalah, karena pasti ada tutorialnya, bukan?

  • Kecepatan berjalan mundur dikurangi untuk menghilangkan taktik hit & run. Ada juga efek stagger dan balance untuk membuat serangan semakin berbahaya.
  • Kali ini untuk Anda harus memperhatikan timing ketika akan menangkis serangan musuh. Anda juga akan bisa melakukan shield bash.
  • Pertempuran jarak jauh juga tidak terlupakan. Panah akan mampu menghasilkan damage besar tapi juga akan susah untuk ditemukan.
  • Kali ini musuh tidak akan langsung menyerbu Anda ketika sedang mengendap-endap dan ketahuan karena akan ada tahap “Alert”, jadi Anda masih memiliki kesempatan untuk bersembunyi.
  • Penggunaan sihir pun semakin menarik. Anda bisa “memasang” sihir dan pedang sekaligus tetapi Anda tidak bisa menyerang dengan sihir jika sedang menebas-nebas musuh.
  • Anda dapat menahan tombol sihir untuk menyerang menggunakan sihir seperti biasa, atau membuat perangkap sihir, bahkan dual-wield sihir untuk damage tambahan

Elder Scrolls V: Skyrim akan dirilis pada 11 November 2011 untuk platform Xbox 360, PS3, dan PC. Can’t wait!

————————————

Sumber: Destructoid.com

%d blogger menyukai ini: