Sony: Fitur Playstation Network akan kembali berjalan


Good news everyone!

Pada konferensi pers di Tokyo, Kaz Hirai meyakinkan para pengunjung bahwa fungsi Playstation Network akan segera kembali berjalan seperti biasa mulai minggu ini.

Ketika memasuki Playstation Network, pengguna PS3 akan dihadapkan dengan update yang mengharuskan untuk mengubah password. Password tersebut hanya bisa diubah melalui mesin PS3 yang sama atau melalui email yang sudah divalidasi.
“Penyembuhan” PSN akan dilakukan secara bertahap, dimulai dari fitur online multiplayer untuk PS3 dan PSP, akses ke account management dan reset password, friend list, fungsi chat, PlayStation Home, download film dan servis Qriocity’s Music Unlimited. Sementara fitur lain seperti PlayStation Store dan fitur Qriocity lain masih akan dipersiapkan, menunggu Sony untuk memperkuat and memeriksa keamanan fitur-fitur tersebut.

Sony juga telah mempersiapkan kepala pengawas baru untuk mengawasi keamanan Playstation Network. Sejak down-nya PSN dari tanggal 20 April, Sony telah mempekerjakan beberapa perusahaan keamanan untuk memeriksa sistem mereka secara menyeluruh. Sony menyebutkan bahwa bekerja dengan mereka telah menghasilkan sistem keamanan baru yang jauh lebih baik.

Selain itu Sony juga telah mengumumkan program “Welcome Back”, semacam… apa ya? Semacam “perayaan” kali karena PSN sudah kembali normal. Jadi Sony akan memberikan konten gratis kepada semua pengguna serta tambahan waktu 30-hari bagi pelanggan Playstation Plus. Beberapa “konten hiburan” juga akan diberikan secara gratis dan berbeda-beda tiap region. Sayangnya belum jelas apa konten yang dimaksud, dan Sony baru berjanji akan segera mengumumkannya.

Untung deh kalau sudah balik, saya jadi bisa numpang main online di PS3 punya temen, hahahahahahaha!

—————————————

Sumber: Kotaku.com

3 Tanggapan so far

  1. 1

    indra said,

    koq ga punya ps3 sih, mas?😀

  2. 2

    Unit 076 said,

    @indra: Hahahaha, kere saya! Xbox aja udah cukup lah~

  3. 3

    […] di Jepang (/sarcasm), seperti yang sudah pernah Sony janjikan, mereka akan menawarkan paket “Welcome Back“, program dari Sony sebagai kompensasi karena matinya PSN. Pemilik PS3 dan PSP dapat memilih […]


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: