WHAT: Gotham City Impostors, Batman FPS


Whaa??

Monolith Production, yang terkenal dengan F.E.A.R.nya, sedang membuat game FPS baru, Gotham City Impostors. Game ini merupakan game multiplayer first-person shooter untuk Xbox LIVE, Playstation Network, dan PC, di mana pemain dapat bermain sebagai tiruan dari Joker atau Batman…

Wait, what?!

Ya, Anda tidak salah dengar baca, Gotham City Impostors merupakan game FPS bertema Batman!

Premisnya cukup simpel: Anda tidak akan bermain sebagai Batman/Joker, tapi Anda akan bermain sebagai “tiruan” dalam dua tim berbeda. Bagi Anda yang suka berdandan sebagai Batman, ada tim Bats. Dan jika Anda lebih memilih berdandan sebagai badut maniak, ada tim Jokerz.

Sebagai “tiruan”, tentu kostum kita tidak akan persis sama seperti idola kita, bukan? Dan mengingat ini game multiplayer, jadi akan ada fitur kustomisasi karakter. Yaaaay, paling tidak game (yang kedengaran) aneh ini sudah punya fitur yang menarik!!

Sebenarnya sudah sempat ditunjukkan demo game-nya kepada berbagai macam website game, tapi karena StoPlayinGame ini hanyalah blog game kecil-kecilan, jadi saya hanya bisa menyadur dari artikel Destructoid

Pertama-tama Anda akan memilih bentuk tubuh untuk karakter Anda. Hal ini sangat penting, karena akan mempengaruhi gameplay. Pada awalnya baru terdapat tiga tipe, Speedy, Nimble, dan Tough, sementara dua lagi hanya dapat diperoleh melalui peningkatan level karakter. Untuk demo, Destructoid menggunakan tipe Nimble, yang memberikan skin karakter perempuan. Dengan menggunakan Nimble, pemain dapat beraksi dengan lebih lincah dan mampu melompat lebih tinggi dari tipe lain.

Walaupun sepertinya tidak berpengaruh ke gameplay, kustomisasi fisik lain (termasuk kostum) juga tersedia. Sebagai anggota “Bat,” contohnya, Anda bisa menggonta-ganti jenis helm/topeng, baju, sarung tangan, dan lain-lain.

Kemudian kustomisasi yang jauh lebih penting: perlengkapan dan senjata. Terdiri dari senjata primer, sekunder, item, serta gadget. Karena para “tiruan” ini tidak mempunyai akses kepada perlengkapan yang sama dengan aslinya, mereka akan mengandalkan pasar gelap atau senjata homemade.

Layaknya game FPS standar, senjata primer yang diperlihatkan di demo yaitu sebuah assault rifle standar yag diberi nama Dawn Patrol. Kemudian ada “Thunder Dragon, senjata sekunder yang (berdasarkan deskripsi dari Destructoid) yang terlihat sangat… homemade. Thunder Dragon merupakan rocket launcher yang terbuat dari pipa PVC dan menggunakan petasan sebagai amunisinya. Senjata-senjata juga dapat diutak-atik, termasuk jenis amunisi yang digunakan,dan tentu saja tidak ketinggalan skin senjata seperti “pink cheetah”.

Kemudian ada item yang dapat digunakan untuk membantu Anda selama permainan seperti, bom, bumerang, perangkap, dan minuman energi untuk mem-boost health karakter*. Dan untuk mencegah spam, sudah disediakan waktu untuk cooldown.

Dan terakhir ada gadget, yang akan mempengaruhi jalannya permainan. Ada grapple gun seperti yang sering digunakan Batman untuk berpindah tempat dengan cepat. Ada juga “sayap” untuk gliding. Bahkan sepatu roda juga ada, dan tidak hanya membuat karakter Anda lebih cepat, tapi juga bisa digunakan untuk meluncuri lompatan yang sudah disebar oleh pihak developer.

Untuk demo, Monolith memperlihatkan dua mode permainan, Team Deathmatch standar dan “Psychological Warfare.” Dalam mode ini, kedua tim harus bergegas untuk mengambil baterai dan kemudian dikembalikan kepada “mesin cuci otak” masing-masing tim. Ketika baterai sudah dipasang, akan tersedia waktu 30 detik sebelum alat tersebut aktif. Jika sudah aktif, alat tersebut akan memancarkan sinyal “propaganda” kepada tim lawan, membuat tim lawan menjadi “gila”. Pada saat ini, pemain yang sudah terkena sinyal tersebut akan kehilangan senjata dan animasi serangan akan digantikan dengan gerakan “menampar”. Jika pemain gagal mematikan alat tersebut dalam jangka waktu yang sudah ditentukan, tim lawan akan mencetak satu skor.

Untuk sementara ini, Monolith baru menunjukkan satu map, Amusement Mile. Dan walaupun untuk sementara ini permainan masih 8v8, mereka berjanji masih akan menyesuaikan keseimbangan permainan untuk jumlah maksimum pemain antar tim. Semoga versi finalnya dapat men-support banyak pemain dan tetap balanced!

Dan sekedar intermezzo saja, konsep awal game ini melahirkan komik Batman: Impostors.

*Note: Pemain PC, saya tunggu mod Krating Daeng.

———————————

Sumber:

Destructoid.com

Joystiq.com

1 Response so far

  1. 1

    […] Gotham City Impostor? Yap, game FPS bertema Batman yang akan rilis pada kuarter awal 2012 untuk Xbox LIVE, Playstation […]


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: