Detil Mass Effect 3 yang terlupakan (tapi penting)


Q1 2012 masih lama ya?

Executive producer Mass Effect 3, Casey Hudson, berbincang dengan majalah Xbox World pada 13 Mei lalu, dan memberikan sedikit info tentang apa yang akan kita dapatkan di Mass Effect 3. Hmm, lucu juga saya bisa kelewatan info ini.

Karena saya sudah nggak sabar, jadi langsung saja kita baca apa saja yang akan berubah di Mass Effect 3 (tenang saja, nggak ada spoiler kok!). Menyadur dari artikel Kotaku.com:

1. Mass Effect 3 akan memiliki party yang lebih sedikit dari Mass Effect 2

“Dua belas adalah angka yang besar di Mass Effect 2 – hampir terlalu besar”, kata Hudson. “Kami akan lebih fokus pada sebuah tim kecil dengan hubungan yang lebih dalam dan lebih menarik di Mass Effect 3” jelasnya. “Kami tidak akan memiliki dua belas [anggota] lagi, tapi kami akan berbuat lebih banyak dengan karakter di tim Anda termasuk Liara, dan Kaidan atau Ashley. Dan kami akanmembawa semua orang kembali – setiap karakter utama memiliki tempatnya dalam Mass Effect 3.”

Menurut artikel lama, sepertinya hanya Garrus yang merupakan anggota tetap dari Mass Effect 1 sampai 3. Tapi jangan khawatir, anggota lain yang tidak akan playable pasti memiliki peran pentingnya masing-masing!

2. Kita akan menjelajah “dunia baru”.

Hudson menyinggung bahwa kita akan menjelajah berbagai tempat yang sebelumnya hanya disebut-sebut, seperti Palaven (planet asal turian) dan Rannoch (planet asal quarian). Dan sudah dipastikan kita akan kembali ke Tuchanka, planet asal para krogan.

Serta seperti yang mungkin sudah Anda tebak, Shepard juga akan pergi ke Bumi dalam permainan ini. Hudson mengatakan bahwa pemain akan bisa melihat sebuah megapolis seperti Seattle atau Vancouver baik sebelum dan sesudah Reaper menghancurkannya. Guna menghubungkan dunia Mass Effect dengan dunia kita, kota ini dirancang untuk terlihat seperti Vancouver. “Jika Anda Google Map Vancouver, layout-nya kurang lebih sama persis seperti peta kami,” menurut Don Arceta, level artist.

3. “Dunia-dunia” tersebut akan besar.
Para Reaper itu besar, dan dalam rangka untuk menyediakan tempat bertempur dengan mereka, atau hanya melihat mereka dari dekat saja berarti banyak level yang harus di desain jauh lebih besar daripada koridor pesawat luar angkasa yang membentuk sebagian besar level Mass Effect. Banyak level akan menyediakan ruang terbuka. BioWare berencana untuk membuat perubahan dengan cara yang dramatis, mengklaim bahwa beberapa level tidak hanya lebih besar dari apa yang pernah dilihat di Mass Effect, tapi lebih besar dari setiap game yang dibuat dengan menggunakan Unreal Engine.

Think of it this way. At least one level has to be big enough for Shepard to fight using a 50-foot tall Cerberus mech.

Nice…

4. Dalam pertempuran, Anda harus berpikir cepat

Pertempuran dalam Mass Effect 2 di dominasi oleh pertempuran cover-based standar dan tim berusaha untuk mengubahnya dalam Mass Effect 3. Mereka ingin Anda berpencar.

Untuk melakukan itu, BioWare menempatkan taktik musuh di “garis depan”. Berbagai jenis musuh tidak hanya akan memiliki berbagai macam kemampuan, tetapi mereka juga akan melakukan combo untuk menghabisi Anda. “Beberapa akan menyediakan covering fire untuk penembak jitu, beberapa akan menggunakan bom asap untuk menyembunyikan strategi penyerangan, orang lain akan mengkoordinasikan unit bawahan, dan satu akan mengkonsumsi teman-temannya untuk mengisi bahan bakar,”.

5. Weapons are going to be much more customizable and detailed

Sesuai dengan janji mereka untuk menciptakan pengalaman RPG yang lebih dalam, kali ini Anda akan dapat mengkustomisasi senjata Anda di Mass Effect 3 lebih banyak dari dua game terakhir. “Tiap senjata modular (bisa di pisah-gabung) dan dapat disesuaikan dengan sampai lima modifikasi; scope meningkatkan zoom senjata, barel meningkatkan akurasi atau daya rusak,” kata Hudson. “Taruh senjata Anda di workbench dan Anda dapat langsung mengkustomisasinya.” Jelas penting meng-upgrade senjata, tapi seperti ammo power di Mass Effect 2 atau mengotak-atik upgrade di Mass Effect 1, Anda juga harus menyesuaikannya sesuai situasi yang berbeda.

 

Dan yang lebih heboh, Hudson juga mengatakan bahwa mereka bekerjasama dengan anggota dari DICE untuk saran akan suara senjata di berbagai macam lingkungan!

1 Response so far

  1. 1

    Asop said,

    Saya terpana dan penasaran banget pas melihat trailer (apa teaser ya? lupa…) Mass Effect 3 yang ditunjukkan adik saya… Keren banget…😀
    Kalo gak salah sih trailer yang ini


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: