Masalah baru menyerbu Xbox 360 lewat DiRt 3


“Yeah, your console is banned for software modification, and there is nothing that we can do after you modify it.” I told him that I was 110 percent positive that my console had not been modified in any way. His snarky response was, “Well, if you are so confident, pay $100, send your modified console in to our repair center; we will prove that it has been modified and send it back to you in without repair”.

Salah satu tanggapan yang benar-benar salah. Pada saat DIRT 3 rilis, pengguna Xbox diwajibkan untuk meng-install patch agar game tersebut dapat dimainkan dan dapat tersambung ke layanan Xbox Live. Patch tersebut sudah ada di dalam DVD DIRT 3.

Usut punya usut, ternyata patch tersebut sebenarnya bertujuan untuk mem-banned pengguna Xbox yang telah memodifikasi hardware-nya. Namun patch tersebut salah sasaran. Dan apa yang terjadi setelahnya after the break

bahasanya banyak juga..

Alex Rubens, salah satu dari sekian pengguna yang salah sasaran menghubungi Xbox Support. Awalnya semua berjalan baik, dia disapa dan dibantu dengan senang hati. Namun setelah Alex memberitahu kode E 66 kepada Xbox Support, sikapnya berubah. Xbox Support memberitahu bahwa kode E 66 adalah error yang diberikan kepada pengguna Xbox yang telah memodifikasi software maupun hardware, yang tentunya melanggar persyaratan layanan Xbox Live. Xbox-nya Alex pun ter-banned.

Alex membantah bahwa dia memodifikasi Xboxnya. Namun tanggapan yang diterima benar-benar salah. Alex bersitegas bahwa dia tidak pernah memodifikasi namun pihak Support tetap bersikukuh bahwa Xbox miliknya terdeteksi telah termodifikasi. Alex pun meminta supervisor untuk menangani masalah ini, Support menahan telponnya hingga 30 menit lebih dan jawabannya tidak ada supervisor untuk masalah ini dan tidak akan pernah ada. WHAT?. 

Alex memaparkan bahwa bukan dia saja yang mengalami masalah ini

@xKoRnDoggx says, “[I’m] seeing a new trend here. Xbox ugottaproblem. Not just the new slims either.” Followed up by @Lak3, “Why should you have to play 100 bucks for something that is happening to a lot of people @xboxsupport I’m not modded either.

———————————–

Editor’s note: Holy shit… Bukan saja ini “berbahaya” bagi pengguna Xbox disini, tapi juga buat orang yang main ori. Masa tanggapannya begitu sih? Nggak beres nih Microsoft…

Dan ya, untuk sementara kami masih belum mendapatkan solusi untuk masalah ini. Stay tune to StoPlayinGame!

%d blogger menyukai ini: