E3 2011: Microsoft


Bukan karena mereka peduli dengan kita, tapi karena "kita adalah kontroler". Get it?

Pada 6 Juni 2011 jam 9 AM PDT, sehari sebelum E3, Microsoft mengadakan konferensi persnya yang mereka sebut sebagai “Xbox 360 E311 Media Briefing”. Konferensinya dibuka dengan demo Call of Duty: Modern Warfare 3 kemudian demo Tomb Raider.

Peter Moore dari EA Sports muncul untuk mengumumkan support Kinect untuk game Tiger Woods, NFL, FIFA selanjutnya. Lalu Ray Muzyka dari BioWare muncul dengan trailer Mass Effect 3. Kali ini Mass Effect 3 juga akan mendapatkan support Kinect untuk memilih “conversational decisions” dan juga untuk memberikan perintah pada anggota timmu. Semua menggunakan bantuan voice command. Lalu muncul trailer Ghost Recon: Future Soldier. Yves Guillermot dari Ubisoft muncul untuk membicarakan soal Kinect. Kustomisasi senjata dapat Anda lakukan dengan gerakan tangan dan perintah suara. Begitu pula tembak-menembak. Dan semua game Tom Clancy di masa mendatang akan kompatibel dengan Kinect! Cukup menarik.

Kemudian Kinect digunakan untuk TV, blablabla… Ini salah satu masalah konferensi pers Microsoft, terlalu fokus kepada Kinect!

YouTube akan masuk ke Xbox Live, search engine Bing untuk 360 akan kompatibel dengan perintah suara Kinect (walaupun cuma bisa mencari konten-konten Xbox Live), Live TV untuk Xbox 360, dan update dashboard baru akan segera datang. Dana White, presiden UFC, menunjukkan live streaming UFC di Xbox 360, dan Anda akan bisa memesan pertandingan dan tidak lupa… taruhan.

Sekarang yang penting, waktunya game eksklusif 360! dimulai dari Gears of War 3. Cliff Bleszinski dan Ice-T memperlihatkan demo Campaign Mode. Dan dari Crytek, Ryse, nama resmi dari proyek Codename: Kingdom, game fighting first-person untuk Kinect. Di ikuti oleh trailer Halo: Combat Evolved Tenth Anniversary. Yaaay!

Setelah itu trailer Forza 4, Fable: The Journey, Minecraft juga akan masuk Xbox pada musim dingin nanti (dan kompatibel dengan Kinect. Of course…), Kinect Disneyland Adventures untuk Anda yang pingin ke Disneyland tapi nggak bisa, dan Star Wars Kinect yang… entahlah, speechless saya.

Yep, you'll always look ridiculous when playing Kinect

Lalu Tim Schafer dari Double-Fine menunjukkan demo Sesame Street: Once Upon a Monster, yang menurut saya terlihat cukup menyenangkan. Atau karena saya memang suka Sesame Street? Terserahlah. Kinect Fun Labs diumumkan oleh Kudo Tsunoda. Anda akan bisa membuat avatar yang mirip dengan Anda menggunakan Kinect, menggambar dengan menggunakan jari, dan juga Kinect Fun Labs dapat men-scan benda dan akan dibuat ulang kedalam gamenya. Dan tidak lupa Kinect Sports: Season Two dan Dance Central 2. Nggak begitu penting, DLC Modern Warfare 3 bakal keluar duluan di Xbox 360.

Dan acara ini di akhiri dengan trailer Halo 4,  yang bisa Anda lihat nanti. Halo 4 akan dirilis pada Natal 2012.

  • Forza 4 (Turn 10 Studios)

Kalau PS3 punya GT5, Xbox 360 punya Forza 4. Kali ini Anda dapat menggunakan untuk melihat-lihat baik interior atau eksterior mobil dalam Forza!

  • Halo 4 (343 Industries)

Menggantikan Bungie, 343 Industries akan melanjutkan perjalanan panjang Master Chief setelah dia terhempas ke luar angkasa. Halo 4 ini akan menjadi awal dari trilogi Halo baru

  • Halo CE: Anniversary (343 Industries)

Untuk merayakan ulang tahun ke-10 Halo: CE, 343 Industries membuat remake Halo: CE lengkap dengan engine baru. Hebatnya, Anda masih dapat mengganti grafis game keversi lama hanya dengan bantuan sebuah tombol!

  • Mass Effect 3 (Bioware)

Bumi menjadi sasaran Reaper dan hanya Commander Shepard dan timnya yang dapat menyelamatkan bumi. Shepard akan bertualang hingga ke ujung galaksi untuk menghentikan Reaper, jadi nantikanlah dunia apik nan luas yang akan disuguhkan oleh Bioware.

Kinect:

  • Kinect Fun Labs (Microsoft)

Ajak keluarga Anda untuk bersenang-senang dengan Kinect Fun Labs

  • Kinect Sports: Season Two (Microsoft)

Kinect Sports kembali dengan lebih banyak olahraga dan pose-pose konyol yang harus Anda lakukan!

  • Fable: The Journey (Lionhead Studios)

Kembali bertualang di dunia Albion yang dipenuhi sihir dan misteri

  • Star Wars (LucasArts)

Sudah lama mendambakan menjadi seorang ksatria Jedi? Jangan khawatir, kali ini Kinect dapat membuat mimpi Anda menjadi nyata!

  • Rise of Nightmares (SEGA)

Kinect Adventures, Kinectimals, Fun Labs… sepertinya Kinect hanya mainan untuk keluarga saja, bukan? Segera buang anggapan itu karena mimpi buruk akan segera datang ke Kinect

  • Ryse (Crytek)

Dari alien dan New York yang hancur, kali ini Crytek membawa kita bertempur di Roma kuno.

  • Sesame Street: Once Upon a Monster (Double Fine)

Kembali berpetualang bersama teman-teman (monster) dari Sesame Street! Hhh… nostalgia.

%d blogger menyukai ini: