Apa itu Call of Duty: Elite?


Pasti sebagian besar dari Anda sudah pernah membaca soal CoD: Elite di website-website lain yang (jauh) lebih profesional. Tapi tetap saja itu bukan alasan untuk tidak membahasnya di StoPlayinGame!

Bahas yuk~

Dikembangkan oleh Beachhead Studios — yang bahkan sengaja dibuat oleh Activision hanya untuk menangani masalah ini — sistem Call of Duty: Elite akan di-launching bersamaan dengan game Call of Duty: Modern Warfare 3 pada bulan November nanti. Elite merupakan layanan untuk melihat status pemain dan performanya (seperti K/D ratio) dalam berbagai macam game Call of Duty, dan akan dapat diakses melalui komputer maupun mobile. Layanan ini akan tersedia dalam dua pilihan rasa: Gratis dan Premium.

K/D ratio, senjata yang sering Anda pakai, dsb dsb

Mengutip yang tertulis di bagian FAQ Elite:

A selection of Elite’s free features will let you:

  • Access Elite through the web as well as Elite’s free custom iOS and Android applications for smartphones and tablets
  • Communicate any way you want across mobile, console and the web with your friends
  • Track and share thousands of stats with friends – k/d ratios, score-per-minute, win % and loads more, all represented in easy to understand charts and infographics
  • Create your own custom leaderboards to track friendly rivalries – who is moving up and down in your group of friends?
  • Analyze advanced heat maps detailing your match-by-match performance – where you killed or got killed, when it happened, and more
  • Analyze your weapons performance – which weapons you are best with in which situations
  • Upload and share videos of your greatest moments through our exclusive theater mode with the touch of a button
  • After you analyze your performance to your heart’s content – Customize your loadout – search through all the weapons, attachments and perks, and push them directly into the game menu from the web or your mobile device with the touch of a button
  • Join dozens of groups and find other players with common interests to play with and compete against – find people who make the game the most fun for you – TDM, Lakers’ fans, Weekend Warriors?
  • Create a Clan with players who share your interests and taste for competition
  • Bring your Facebook friends right into the game, easily taking your existing network into the Call of Duty experience.
  • Seamlessly be placed into Groups with those who share your affinities and interests based on your Facebook profile.
  • Start tracking your Call of Duty career — everything you wanted to know about your performance across the franchise starting with Black Ops

Sementara itu kelebihan dari Premium masih belum jelas (dan saya juga belum tahu musti bayar berapa per bulan), selain akan memiliki akses untuk “linear video content” yang dibuat oleh “some top Hollywood talent.”, menurut yang dikatakan Activision Publishing CEO Eric Hirshberg kepada The Guardian. Juga ada kemungkinan subscriber Premium bisa mendapat map pack gratis.

GUNS! ATTACHMENTS!

Nah, dan berdasarkan preview Destructoid untuk aplikasi iPhone Elite, kita akan melihat versi lebih sederhana dari sistem yang akan ditawarkan di PC dan konsol. Aplikasi ini terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu:

  • Career

Kita akan dapat melihat gambaran berbagai macam status seperti: performa, rasio menang/kalah, XP, leaderboard, dan lain-lain. Kita juga dapat membandingkan status kita dengan orang lain hanya dengan memasukkan username orang tersebut. Dan tidak lupa kita bisa melihat “heat map” lengkap dengan timeline yang menunjukkan setiap kill/death di tempat tersebut dan juga senjata yang digunakan.

  • Connect

Melalui Connect kita bisa mencari gametype yang kita inginkan, playlist favorit, dan juga melihat pemain lain yang juga menyukai gametype yang sedang Anda lihat. Friend list juga bisa dilihat dibagian ini.

Dan melalui search bar yang tersedia, kita bisa mencari grup. Dalam halaman milik grup akan tersedia leaderboard dan kita juga bisa meninggalkan komentar disitu.

Ada juga bagian theater untuk melihat-lihat video buatan pemain.

  • Compete

Nah bagian ini merupakan bagian kompetisi resmi yang diselenggarakan oleh Beachhead sendiri. Kebanyakan, hadiahnya cuman badge in-game, tapi pastinya kompetisi berhadiah benda fisik juga bakal ada.

Disini kita juga akan bisa mengadakan turnamen dan juga tanding antar grup atau clan.

  • Improve

Bagian terakhir ini akan membantu kita dalam memperbaiki permainan game Call of Duty kita. Dan saya harus jujur, bagian ini cukup unik!

Kita akan dapat mengakses gambar peta yang sudah ditandai dengan starting point dan objective. Senjata, attachment, killstreak, dan perk juga akan dijelaskan dengan lengkap jadi kita bisa mempelajarinya.

Improve juga akan menyediakan video guide!

Sementara itu Bungie sudah memberikan layanan yang sama sejak Halo 3

Sebenarnya fitur macam ini sudah pernah di implementasikan oleh developer lain, seperti yang dilakukan oleh Bungie dengan Bungie.net nya untuk serial Halo. Belum lagi DICE, developer Battlefield, juga akan memberikan layanan yang serupa dengan nama Battlelog. Dan dua-duanya merupakan layanan stat tracking yang 100% gratis.

Tapi mengingat fitur Premium Elite itu nggak wajib, yaaah paling nggak kita nggak harus bayar cuman buat ngeliat status permainan kita.

Atau untuk penjelasan lebih lanjut Anda bisa menonton— mendengar video dibawah. Videonya nggak penting, yang penting yang dia omongin.

———————————————–

Sumber:

Kotaku.com

Destructoid.com

Website:

CallofDuty.com

2 Tanggapan so far

  1. 1

    […] Setelah selesai membahas “teknis”nya, sekarang ada info lebih lanjut tentang fitur di “balik layar”: Call of Duty Elite. […]

  2. 2

    […] Versi “Hardened Edition” game Call of Duty memang sudah pasti diluncurkan, dan berdasarkan leaked report dari Wired, kali ini yang membuat versi ini cukup menarik karena didalamnya termasuk free membership satu tahun program Call of Duty Elite. […]


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: