Aksys bakal membawa game otome Hakuoki ke pasar AS?


Wait wha? Does not compute...

Udah beberapa hari ga keliatan ya? Maklum, kemarin saya sakit dan anak buah saya ngaco semua. Anyway, let’s get to the news.

Hmm coba lihat, Aksys Games akan menerjemahkan game otome Hakuoki ~Shinsengumi Kitan~, atau yang nantinya akan diterjemahkan menjadi Hakuoki: Demon of the Fleeting Blossom—- Wait, what?!

Otome games to US, what?

Salah satu alasan kenapa saya tertarik menulis soal hal ini, selain karena saya sempat tahu tentang game ini dari seorang teman, yaitu mari kita lihat dari sudut pandang pasar. SIAPA YANG MAU BELI GAME INI?!

Serius. Terutama karena mereka membawa game ini ke pasar Amrik. Kalo di Indonesia sih saya nggak heran mengingat banyak sekali… hmm, istilahnya apa ya. Kebanyakan lurking di internet memang tidak pernah membantu— oiya, Japanophile! Dan tentu saja mereka bakal lebih akrab dengan genre macam ini. Tapi bukan berarti saya bilang “pasti” nggak ada yang bakal mau beli (selain komentator-komentator wanita maupun pria yang saya baca di artikel Joystiq ini) game ini— Bentar, Aksys yang nerjemahin 999 ya? Damn, saya harus segera mencoba game itu, katanya bagus.

Yah inti dari bacotan saya yaitu Aksys berani juga membawa game dengan “rasa” yang sangat ke Jepang-Jepangan ini ke pasar AS. Yang bakal beli jelas ada, baik karena memang suka dengan genre ini maupun orang-orang yang ingin memberi dukungan agar developer Jepang semakin berani membawa game mereka ke AS.

Dan yaaa, sekedar memberi latar belakang game otome dan Hakuoki saja… ada baiknya Anda coba baca artikel Wikipedia yang sudah saya hyperlink di kata yang bersangkutan. Saya tidak cukup ahli untuk menerjemahkan dan menjelaskan ulang untuk Anda…

———————————-

Sumber:

Joystiq.com

