Game adaptasi komik The Walking Dead dan kenapa berbeda dari game zombie lain


More zombie game guys!

Kali ini Telltale Games sedang membuat game adaptasi serial komik The Walking Dead, yang menampilkan seorang tahanan yang melarikan diri, Lee Everett dan seorang gadis muda, Clementine.

Bagi Anda yang sudah pernah membaca atau menonton film seri adaptasi komik tersebut pastinya Anda tetap tidak akan kenal dengan karakter utama game ini, karena Telltale sudah menyiapkan agar game ini memiliki cerita yang berbeda dari komiknya.

Jake Rodkin sang game designer mengatakan mereka tidak ingin pemain akan bermain dengan praduga bagaimana cerita game ini berlangsung. Jika kemudian game menyajikan pilihan untuk pergi ke kiri atau kanan, pemain mungkin berpikir, ” ‘Yah, aku sudah pernah melihatnya berbelok ke kiri dua kali, aku melihatnya di komik dan dalam acara [TV] itu, jadi aku akan pergi ke kiri.’ Dan walaupun desainer berharap bahwa pemain akan bereksperimen dengan sistem yang ada, pemain pasti hanya ingin melihat cerita yang sama lagi.”

Atmosfernya terlihat sangat mendukung

The Walking Dead juga akan lebih menonjol dibanding game episodik Telltales lain. Game-game sebelumnya kurang-lebih dapat berdiri sendiri, tapi Rodkin mengatakan bahwa episode dalam The Walking Deadakan “dapat berbicara satu sama lain.” Karakter yang mati dalam satu episode akan tetap mati, tapi jika pemain dapat mempertahankan mereka, mereka akan muncul kembali dalam episode berikutnya. Pilihan-pilihan sepele lain pun tetap dicatat dan akan dapat mempengaruhi episode berikutnya.

Dan jika Anda merupakan penggemar berat Rick Grimes, karakter utama serial aslinya, jangan khawatir karena Telltale akan memastikan dia dan Lee akan bersimpangan jalan pada suatu saat.

Rodkin juga mengatakan bahwa game ini tidak akan seperti game zombie lainnya. “Gambar terakhir dari game ini mungkin tidak akan menunjukkan seorang pria dengan dua kapak di atas tumpukan zombie setinggi gunung,”

“The Walking Dead,” kata Rodkin, “bukanlah sebuah game tentang orang-orang yang menyelamatkan dunia. Ini lebih merupakan cerita tentang mencoba untuk bertahan hidup sebagai orang dalam situasi yang sangat besar dan mengerikan ini.” mengukuhkan pendapatnya bahwa game ini akan lebih berfokus kepada penuturan cerita dan kemungkinan besar game ini juga tidak akan memberikan ending yang benar-benar happy ending.

—————————————————

Sumber: Joystiq.com

3 Tanggapan so far

  1. 1

    Asop said,

    Film serialnya bagus bangeeeet… saya nungguin season kedua… Kapan ya keluar…:mrgreen:
    Saya emang hobi banget dan suka banget ama film yang berbau zombie..😀

  2. 2

    Unit 076 said,

    @Asop: Season 2 kalau nggak salah baru keluar Oktober deh

  3. 3

    […] akhirnya mengeluarkan trailer untuk game petualangan adaptasi komik terbaru mereka, The Walking Dead. And yep, it features zombies. Lots of ‘em. Semoga Telltale bisa memberikan pengalaman baru […]


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: