Event: Square Enix mencari developer game mobile di Indonesia


Bingung mau kasih gambar apa...

Berbicara dengan detikINET pada hari Rabu kemarin, Square Enix mengatakan bahwa mereka akan mengadakan sebuah kompetisi dengan menggandeng Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia (Mikti) untuk mencari benih-benih baru dalam dunia pengembangan game mobile.

“Kami sudah survei ke Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina, tapi kami justru tertarik dengan Indonesia,” kata Keiji Honda, Executive Vice President and Representative Director Square Enix.

Game hasil kompetisi ini nantinya akan dipasarkan secara lokal dulu di Indonesia sebelum akhirnya dibawa ke pasar internasional.

 

Penjurian akan dilaksanakan di Jakarta tanggal 19-22 September, dilanjutkan di Tokyo pada 23-27 September. Juri akan memilih 10 ide game terbaik serta 3 game terbaik untuk ponsel berbasis Android.

3 game dan 10 ide game terbaik tersebut nantinya akan dipersembahkan dalam acara ICT Award di Jakarta, 4-5 Oktober nanti.

Total hadiah yang disiapkan oleh Square Enix adalah Rp 90 juta dengan bentuk biaya pemasaran serta distribusi game. Selain peserta, Mikti juga akan bertindak sebagai pengembang.

Dan dalam rangka menyambut kompetisi ini, Mikti akan menggelar roadshow yang menghadirkan Takashi Tokita dari Square Enix dan Ian Livingstone dari Eidos (yang sekarang sudah dibeli oleh Square Enix). Roadshow ini akan digelar di:

  • Bandung. Selasa, 9 Agustus 2011 di ITB, Fakultas Elektro, Jurusan Games Technology
  • Jakarta. Kamis, 11 Agustus 2011 di Universitas Bina Nusantara, Fakultas Ilmu Komputer, Kampus Anggrek
  • Yogyakarta. Jumat, 12 Agustus 2011 di AMIKOM JOGJAKARTA, Fakultas IT & Ilmu Komputer

Yay, ada acara beginian lagi! Jadi apakah Anda tertarik ikut kompetisi atau roadshow ini?

———————————————————————–

Sumber: detikInet.com

2 Tanggapan so far

  1. 1

    […] talking about INAICTA… acara itu merupakan puncak acara dari roadshow Square-Enix dan MIKTI. Dan seperti yang bisa Anda duga, kami tidak sempat meliputnya. Begitu pula event Ian Livingstone […]

  2. 2

    […] besar dan kualitasnya lebih bagus, Anda masih harus menunggu hingga saya membuat laporan event roadshow Square Enix (edit: yang di Jakarta saja). Sementara ini saya sedang agak sibuk jadi paling cepat saya akan post […]


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: