Korea Utara dapat kucuran dana dari game online, diperkirakan untuk membiayai program nuklir


Whoever drew this, I forever thank you

Menurut pihak berwenang Korea Selatan, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il telah menemukan cara baru untuk mendapatkan uang: menjual uang virtual dari game online. Say whaat?!

Polisi Seoul mengatakan bahwa mereka telah menangkap empat warga Korea Selatan dan seorang Korea-Cina atas tuduhan sedang mempersiapkan 30 orang hacker untuk membentuk suatu tim hacker untuk video game.

Dengan menggunakan suatu software (yah mungkin semacam program bot), tim tersebut berhasil menembus server game online yang sedang populer seperti Lineage dan Dungeon and Fighter dan memungkinkan mereka untuk bermain melalui puluhan komputer tanpa perlu seorang pun yang mengendalikannya. Dari situ mereka mengumpulkan uang virtual dan kemudian dijual melalui situs-situs web agar mendapatkan uang asli.

Dalam kurang dari dua tahun, kata polisi, mereka berhasil mengeruk $6 juta dan sekitar 55 persen dibagikan untuk para hacker, yang diteruskan ke beberapa agen di Pyongyang, ibukota Korea Utara. “Mereka secara rutin menghubungi agen Korea Utara untuk konsultasi,” kata Chung Kil-hwan, seorang perwira senior di International Crime Investigation Unit, selama konferensi pers. Para pejabat percaya para hacker melapor kepada badan Partai Komunis misterius bernama “Office 39”, yang menghasilkan uang bagi Kim Jong-il melalui perdagangan narkoba, penjualan senjata dan kegiatan ilegal lainnya.

Pejabat Korea Selatan dan Amerika juga mempercayai dana yang dihasilkan kemudian digunakan oleh Kim Jong-il untuk membiayai program senjata nuklir Korea Utara.

Dan mengutip Joystiq.com

This is truly upsetting, because the only thing more depressing than a nuclear attack is a nuclear attack funded by MMOs.

I can’t say it any better than that

————————————————

Sumber: NewYorkTimes.com via Joystiq.com

1 Response so far

  1. 1

    […] StoPlayinGame Menurut pihak berwenang Korea Selatan, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il telah menemukan cara baru untuk mendapatkan uang: menjual uang virtual dari game online. Say whaat?! […]


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: