WHAT: Anonymous bakal menyerang Facebook


Hacktivist yang (semakin) terkenal setelah penyerangannya ke server Playstation Network milik Sony beberapa bulan yang lalu, Anonymous, memang sudah menghentikan serangannya selama beberapa bulan terakhir ini. Tapi bukan berarti mereka akan berhenti untuk selamanya!

Berdasarkan video diatas Anonymous menyatakan akan menyerang Facebook pada tanggal 5 November 2011 nanti dengan alasan, “Facebook telah menjual informasi kepada badan-badan pemerintah dan memberikan akses rahasia untuk perusahaan keamanan informasi sehingga mereka dapat memata-matai orang-orang dari seluruh dunia. Beberapa [orang yang] disebut whitehat perusahaan keamanan informasi bekerja untuk pemerintahan otoriter, seperti Mesir dan Suriah.”

“Anda tidak aman dari mereka maupun dari pemerintah manapun. Suatu hari Anda akan melihat kebelakang dan menyadari apa yang telah kami lakukan di sini itu benar, Anda akan berterima kasih kepada penguasa internet, kami tidak merugikan Anda tetapi menyelamatkan Anda.”

Saya memang berpikir kalau memasukkan semua data yang bersifat pribadi ke dalam suatu situs memang kurang aman, tapi tetap saja… meng-hack situs dan membahayakan data banyak orang hanya untuk menegaskan hal tersebut?

1 Response so far

  1. 1

    […] artikel yang saya tulis kemarin soal hacktivist Anonymous akan menyerang Facebook? Kelompok hacktivist tersebut menegaskan rencana itu tidak didukung oleh “semua […]


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: