Anonymous: Kami tidak mendukung rencana meng-hack Facebook


Benar? Salah? Nggak peduli?

Ingat artikel yang saya tulis kemarin soal hacktivist Anonymous akan menyerang Facebook? Kelompok hacktivist tersebut menegaskan rencana itu tidak didukung oleh “semua Anonymous.”

Shall Facebook expect a doomsday on Nov.5? I don’t think so > http://bit.ly/rbdQ1Z” di tweet oleh Eugene Kaspersky, spesialis keamanan informasi. Hmm, kenapa dia bisa begitu yakin?

Ternyata, akun Twitter “#OpFacebook” dan akun Youtube yang meng-upload video “Message from Anonymous: Operation Facebook, Nov 5 2011.” tersebut diciptakan pada hari yang bersamaan, 16 Juli. Hal tersebut membuat spesialis-spesialis keamanan informasi dan berbagai sumber media bertanya-tanya (kecuali kami).

Pelajaran berharga teman-teman, jangan percayai berita dari kami selain berita game… sampai kami dapat anggota lain yang lebih terpercaya, berwawasan luas, dan nggak keasikan melakukan hobi seperti kami.

Anggota-anggota Anonymous juga ikut menyangkal partisipasi grup hacktivist tersebut dalam rencana ini, melalui Twitter.

“TO PRESS: MEDIAS OF THE WORLD… STOP LYING! #OpFacebook is just ANOTHER FAKE! WE DONT “KILL” THE MESSENGER. THAT’S NOT OUR STYLE #Anonymous,”

“#OpFacebook is being organised by some Anons. This does not necessarily mean that all of #Anonymous agrees with it.”

Jadi untuk sementara ini Anda bisa merasa lega. Tapi tetaplah berhati-hati, karena tidak semua Anonymous mendukung bukan berarti semua Anonymous tidak akan melakukan aksi tersebut. Mungkin beberapa Anonymous memang berencana untuk melakukannya. Susah ditebak memang, after all they’re all Anonymous— Yaa… saya juga bingung barusan nulis apa.

—————————

Sumber: InternationalBusinessTimes

%d blogger menyukai ini: