Jelajahi ruang dan waktu Final Fantasy XIII-2 dengan sistem Historia Crux


Menjawab kekesalan gamer atas ke-linear-annya Final Fantasy XIII, Square Enix membuat sistem time travel untuk sekuelnya. Melalui wawancara dengan website Kotaku, game director Motomu Toriyama menjawab pertanyaan mengenai sistem tersebut.

Dalam gameplay Final Fantasy XIII-2 ada yang namanya Historia Crux, suatu sistem yang memperbolehkan pemain untuk melakukan perjalanan melintasi waktu, kemudian mengalami kejadian di masa depan maupun mengulangi pilihan yang dibuat di masa lalu. Motomu Toriyama membandingkan kemudahan dalam menggunakan sistem ini sama dengan ketika kita browsing internet.

“Casual players will be able to use the Historia Crux in a similar manner to browsing a favourite website” kata Toriyama, “picking and choosing between all the different links available.”

Dengan sistem ini pada pemain dapat mengulang misi-misi sebelumnya,membuat pilihan yang berbeda, dan membuka dungeon-dungeon baru. Dan pada akhirnya, game ini akan memiliki ending yang beragam. Sistem ini pun menggantikan “New Game+” karena kita dapat memainkan kembali berbagai macam misi (dan mini-game!) lengkap dengan equip dan status karakter yang sama dengan saat di mana Anda akan melakukan perjalanan waktu.

Tentunya Anda bisa membaca wawancara lebih lengkapnya (plus melihat gambar-gambar lain) langsung di Kotaku.com.

—————————————————————————

Sumber: Kotaku.com

%d blogger menyukai ini: