Pre-TGS Nintendo 3DS Conference 2011


Kali ini mereka fokus ke 3DS

Karena memang Nintendo tidak pernah berpartisipasi di event Tokyo Game Show, jadi kemarin sebelum event mereka mengadakan konferensi pers berdurasi satu jam, yang full berbahasa Jepang. Nintendo mengumumkan 3DS pink, Paper Mario dan Mario Tennis untuk 3DS, Legend of Zelda: Skyward Sword, Monster Hunter Tri 3G, dan beberapa IP baru. Tidak banyak yang terjadi selain penampakan trailer-trailer.

And of course when there’s Zelda, there’s Miyamoto with a damn sword

Konferensi dimulai dengan sedikit flashback serial Legend of Zelda dan penampakan trailer The Legend of Zelda: Skyward Sword. Dan sebagai hadiah ulangtahun ke-25 Legend of Zelda,  dari 28 September hingga 20 Februari 2012, Anda dapat men-download versi DSiWare The Legend of Zelda: Four Swords Anniversary Edition secara cuma-cuma.

Pada konferensi pers ini, Nintendo lebih memfokuskan pada 3DS. Tidak aneh juga kalau mereka mulai mundur dari Wii, mengingat WiiU akan segera dirilis tahun depan. Bahkan setelah presentasi soal Skyward Sword, langsung muncul “Nintendo 3DS Conference 2011” di layar.

Kemudian Nintendo mengumumkan bahwa Monster Hunter Tri 3G akan rilis pada 10 Desember dengan harga ¥1,500 (US$19). Dan berbicara soal Monster Hunter 3DS, tentunya Anda ingat dengan add-on analog stick untuk 3DS, bukan? Akan keluar bersamaan dengan Monster Hunter Tri 3G, game-game lain seperti Resident Evil: Revelations, Metal Gear Solid: Snake Eater 3D, Ace Combat 3D, Dynasty Warriors, dan Kingdom Hearts 3: Dream Drop Distance juga akan mendukung peripheral tersebut. Jenius, tinggal tunggu kapan game-game lain juga “mendukung” peripheral itu… Makin hebatnya lagi, penggunaan peripheral itu memerlukan baterai AAA!

"Pink!" "Kuning!"

Masih soal hardware, Nintendo juga mengumumkan bahwa mereka akan mengeluarkan 3DS berwarna pink untuk menarik lebih banyak pengguna wanita. 3DS “Misty Pink” akan keluar pada 20 Oktober nanti. Tidak heran, pasti pengguna 3DS (ataupun DS) di Jepang didominasi oleh kaum Adam, mengingat gencarnya Love Plus

Oh ya lupa,Capcom juga mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan Monster Hunter 4 untuk 3DS. Release date masih belum ada, jadi tetep stay tune di StoPlayinGame.

Dan kemudian ada dua game RPG, satu dari Square-Enix yang berjudul… Bravely Default: Flying Fairy. Wait, what, huh? Tipikal Square-Enix, memberi judul game yang aneh-aneh. Satu lagi dengan judul yang lebih normal, Fire Emblem: Radiant Dawn yang akan memiliki fitur two-player co-op play.

Selain RPG ada juga SD Gundam GGeneration 3D, Tomodachi Collection, Style Savvy, Animal Crossing, dan Hatsune Miku: Project Mirai. Menggunakan kamera 3DS, kita bakal bisa “memunculkan” Miku dalam bentuk chibi/Nendoroid-nya melalui kartu AR. Sepertinya waktu yang tepat untuk membeli 3DS pink, bukan? Hahaha

Last but not least, Nintendo mengumumkan Mario Super Mario 3D Land dan Mario Kart 7 yang lengkap dengan fitur kustomisasi yang terlihat masih terbatas untuk rilis di akhir tahun 2011 ini. Sementara itu di tahun 2012 Nintendo telah mempersiapkan Mario Tennis, Luigi Mansion 2, dan Paper Mario yang terlihat sangat menarik.

Kid Icarus: Uprising juga sempat muncul sekilas, tapi untuk pengumuman delay hingga 2012 karena gamenya masih perlu sedikit polishing. Paling tidak Nintendo juga mengumumkan bahwa mereka sedang bekerjasama dengan tiga studio anime terkenal, Production I.G., Studio 4C dan Shaft untuk membuat film pendek Kid Icarus. Ketiga film ini akan tersedia untuk seluruh dunia melalui layanan Nintendo Video.

Oh dan 3DS akan dapat system upgrade untuk “3D video capture” di bulan November ini.

———————————————————————————

Sumber:

Joystiq.com

Kotaku.com

GiantBomb.com

%d blogger menyukai ini: