NOT TGS: Team Suikoden bubar, Konami mempekerjakan tri-Ace


Yah, kami ketinggalan soal berita-berita Tokyo Game Show… jadi ada kalau Anda ingin mencari hal-hal tentang TGS mungkin lebih baik kalau Anda cari di website lain. Banyak berita lain sudah memenuhi internet dan juga developer-developer mulai memperlihatkan lebih detil soal game-game yang mereka tunjukkan di TGS kemarin, jadi sudah tidak ada lagi berita yang murni dari TGS.

Anyway let’s get back to the topic! Ini berita yang sebenarnya sudah agak lama, tapi berhubung saya baru tahu, ya sudahlah.

Dalam wawancaranya dengan website 4gamer.net mengenai game RPG baru mereka Frontier Gate, Konami menyatakan bahwa mereka mendesain game tersebut dari awal karena mereka sebelumnya telah membubarkan tim yang mengerjakan seri Suikoden dan kehilangan tim pembuat game RPG.

Menurut Mukaitoge, produser Frontier Gate, Konami kehilangan tim RPG dan mereka harus mulai dari awal dengan mempekerjakan staf baru. Dan itulah alasan Konami memutuskan untuk bekerjasama dengan tri-Ace, yang terkenal lewat Radiata Stories, untuk membuat Frontier Gate.

Tapi jangan khawatir, walaupun tim pengembang Suikoden dibubarkan, bukan berarti semua staf juga “dibuang”. Osamu Komuta, direktur Suikoden Tierkreis yang sekarang menjadi direktur Frontier Gate, mengatakan bahwa masa depan Suikoden benar-benar tidak terbatas. “Alam semesta [Suikoden] sekarang hidup dalam ‘Infinity’ di mana sangat memungkinkan untuk semua [serial] game untuk hidup berdampingan sementara masih meninggalkan ruang untuk pertumbuhan yang besar dan penjelajahan dalam serial [Suikoden] karena baik Tierkreis dan game-game sebelumnya merupakan unsur penting untuk alam semesta Suikoden.”

Sebentar, kalau begitu siapa yang mengerjakan game Suikoden baru buat PSP itu? Staf baru? tri-Ace?

—————————————————————–

Sumber:

RPGFan.com

SuikoSource.com

Siliconera.com

%d blogger menyukai ini: