SteamOps, game third-person steampunk buatan Indonesia


Lumayan menarik

Menjadi pemenang lomba game design di acara INAICTA (Indonesia ICT Awards), SteamOps adalah game jenis third-person shooter bergaya steampunk dari studio Garuda Games yang bertempat di Bandung. Untuk sementara ini, SteamOps masih dalam tahap closed beta dan kalian bisa register di thread resminya.

And talking about INAICTA… acara itu merupakan puncak acara dari roadshow Square-Enix dan MIKTI. Dan seperti yang bisa Anda duga, kami tidak sempat meliputnya. Begitu pula event Ian Livingstone tanggal 6 Oktober kemarin! FFFFUUUUU— Apa-apaan kita ini, ga berkualitas!! *nangis*

hik… hik… oh ya, gameplay trailer (atau lebih tepatnya footage) dari SteamOps bisa Anda lihat, after the break. Huhuhu… *lanjut nangis*

Bukannya ngejelek-jelekin ya, tapi pernyataan “Sekilas video game ini memiliki kualitas yang mirip dengan video-video game buatan studio game ternama di luar negeri” yang saya kutip dari TeknoJournal ini sepertinya agak melebih-lebihkan. Cukup bagus, iya. Nggak kalah sama game buatan studio ternama sebenarnya juga iya… kalau rilisnya akhir tahun 90an.

Saya nggak berniat menjelek-jelekkan, bahkan menurut saya game ini mampu meningkatkan ekspektasi orang atas game buatan lokal. Tapi yah walaupun jelas masih susah untuk mengejar produk luar, game ini mampu menjadi batu loncatan dalam perkembangan game developing di Indonesia. Good luck guys!

———————————————————————

Sumber: TeknoJournal.com

Official Page: Kaskus.us

 

5 Tanggapan so far

  1. 1

    Asop said,

    Yap, saya udah lihat trailer-nya sebulan yang lalu, dari adik saya. Grafisnya hanya setingkat PS 2, tapi lumayanlah, Indonesia udah bisa bikin seperti itu.🙂

  2. 2

    Thanks udah di review ya.. kami akui memang masih jauh dari ekpektasi dan grafisnya tidak sebaik yg games2 buatan luar.. semoga ini bisa jadi tonggak pengembangan kami selanjutnya untuk bisa lebih baik dari sekarang. sekali lagi thanks ya….

  3. 3

    Unit 076 said,

    @Asop: Buat developer lokal, itu sudah bagus jelas. Semoga bisa lebih mantap lagi.

    @Firman Nurimansyah: Nggak masalah, karena mengikuti perkembangan video game Indonesia (seharusnya) sudah menjadi tanggung jawab kami. Nanti kalau sudah masuk ke tahap open beta, game ini akan kami review lebih mendalam.
    Selamat atas penghargaannya dan goodluck buat perkembangan SteamOps dan proyek selanjutnya!
    Thanks for visiting!

  4. 4

    […] mulai menyepi dibandingkan dengan sebelumnya, salah satunya adalah stand Garuda Games yang memajang SteamOps. Mumpung sepi, saya pingin tahu, apa sih yang ditawarkan oleh game third-person shooter bertema […]

  5. 5

    […] mulai menyepi dibandingkan dengan sebelumnya, salah satunya adalah stand Garuda Games yang memajang SteamOps. Mumpung sepi, saya pingin tahu, apa sih yang ditawarkan oleh game third-person shooter bertema […]


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: