DotA “resmi” dari Blizzard, Blizzard DOTA


Pada event BlizzCon tahun ini, Blizzard selain menunjukkan Diablo III dan expansion pack Starcraft II, Heart of the Swarm, mereka juga menampilkan trailer salah satu dari empat mod resmi yang sedang mereka kerjakan untuk Starcraft II: Blizzard DOTA.

Selain trailer (yang bisa Anda saksikan setelah pariwara berikut), mereka juga membicarakan soal update yang membuat game ini berbeda dari DotA biasa, selain bahwa game ini akan memunculkan berbagai karakter-karakter penting dari dunia Warcraft dan Starcraft. Blizzard DOTA juga akan tersedia untuk secara gratis untuk Starcraft 2 Starter Edition — yang notabene adalah Starcraft II versi gratisan.

Menara penjaga yang membantu pemain dalam menyerang/bertahan akan dibuat lebih lemah dan memiliki amunisi yang terbatas. Sistem mount juga ditambahkan agar karakter pemain bisa menaiki kendaraan/hewan dan bergerak lebih cepat.

Sistem mendapatkan EXP dari pasukan musuh juga dihilangkan. Sebagai gantinya, pasukan musuh akan menjatuhkan orb untuk meningkatkan HP dan Mana.

Menangkap camp-camp netral juga tidak akan memberikan karakter pemain EXP lagi, melainkan diganti jadi pemain bisa merekrut sepasukan monster untuk membantu pertempuran. Selain monster-monster “cere”, Blizzard juga menyiapkan monster raksasa kuat yang jika berhasil ditaklukkan maka juga akan bergabung ke pasukan Anda.

Ada juga “Soul Tokens”, yang dapat digunakan untuk men-summon sekumpulan yeti yang dapat menghancurkan menara maupun pasukan musuh.

Dan kalau dulu Anda mendapat EXP dengan menjadi pemain yang berhasil menghabisi musuh, sekarang EXP akan dibagi kepada semua pemain yang ikut membantu menyerang karakter lawan.

Saya memang bukan pemain DotA, tapi saya sudah pernah mencoba memainkannya dan fitur-fitur baru ini terasa berbeda dari DotA biasa. Semoga update ini merupakan perubahan yang baik bagi komunitas pemain DoTa.

———————————————–

Sumber:

PCGamer

1 Response so far


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: