Game RPG “nonsense” terbaru Compile Hearts, kolaborasi Keiji Inafune dan Disgaea


Menggunakan embel-embel “overwhelming nonsense RPG,” game Overwhelming Game Infinite Souls dari Compile Hearts ini di tangani oleh “Keiji Inafune”, Kenta Sugano (Record of Agarest War), dan Takehito Harada (Disgaea) dengan gaya gambarnya yang khas.

Tipikal game “ngaco”, seperti yang bisa dilihat di atas, Anda akan bisa menghasilkan damage gila-gilaan, gameplay yang brutal (dan penuh grinding), tapi tetap dilengkapi dengan grafis yang cerah-ceria. Saya sebenarnya suka dengan game macam ini, tapi karena nggak punya PS3 dan waktu dan nggak ngerti bahasa Jepang (mengingat kemungkinan game seperti ini rilis di luar Jepang sangat kecil), ya sudah nggak bisa main.

Jika Anda menganggap dua karakter game (dan seorang “orang asli”) menyanyi dan menari dapat diklasifikasikan sebagai trailer, well… consider yourself lucky.

ki-ka: ShuShu, Altis, Lute, dan Shanpuru

Cerita game ini berpusat pada seorang gadis bernama Shu Shu Infinite, yang memiliki kemampuan untuk mengubah kepribadiannya. Awalnya dia biasa menghabiskan waktunya bertualang untuk mencuri pesawat, tapi tiba-tiba dia bertekad untuk mengambil alih dunia “Nanayokai”. Dalam petualangannya menguasai Nanayokai, Shu Shu ditemani Altis, seorang setan yang bereinkarnasi sebagai malaikat; Lute, yang merawat pesawat luar angkasa milik Shu Shu; serta mahluk nggak jelas bernama Shanpuru. Yah.. plot dan karakter (dan desainnya!) terasa sangat “Disgaea” sekali. Nggak heran sih karena Takehito Harada merupakan “tukang gambar”nya Nippon Ichi.

Pesawat curian bernama G Castle akan digunakan sebagai markas. Di sini kita akan bisa membuat karakter dan memainkan mini-game.

Figurine Nendoroid Altis dan Shu Shu akan termasuk dalam limited edition Infinite Souls yang akan diberi harga ¥9,429. Sementara versi biasanya sebesar ¥7,329. Game ini akan dirilis pada Maret 2012 untuk PlayStation 3.

Dan sekedar info saja, berdasarkan laporan dari Andriasang, Keiji Inafune disini bukan Keiji Inafune yang bertanggung jawab atas serial Megaman, melainkan orang lain yang bernama Keiji Shin Inafune. Kaget juga sih pertama kali denger, kirain Keiji Inafune yang itu!

——————————————————–

Sumber:

Siliconera

Andriasang

%d blogger menyukai ini: