Nominasi Game of Da Year 2011


Kembali ke akar ngaco nya, “Game of Da Year” tahun ini menominasikan game-game open-world/sandbox. Game yang memiliki tempat luas untuk dijelajahi dan Anda bisa melakukan berbagai macam hal untuk mengisi waktu selama menjalankan misi/tugas utama Anda entah untuk menguak konspirasi berbahaya, membasmi kejahatan, ataupun menyelamatkan dunia.

Lihat daftar nominasi (dan voting!) setelah pariwara berikut ini.

  • Assassin’s Creed: Revelations

Dalam game ketiga dari serial Assassin’s Creed ini, kita akan melanjutkan petualangan Master Assassin, Ezio, di hari tuanya untuk mencari artifak kuno yang ditinggalkan Master sebelumnya, Altaïr, yang disebutkan mampu menghentikan pertikaian antara Assassin dan Templar. Dengan senjata-senjata serta fitur baru, tentunya berpetualang di masa lalu akan lebih menyenangkan.

  • Batman: Arkham City

Ketika sebagian dari Kota Gotham dipakai sebagai penjara terbuka dan menimbulkan kekacauan, Batman sekali lagi harus turun tangan untuk menangani tindak kejahatan yang terjadi di sana. Disebut-sebut sebagai serial game adaptasi komik terbaik sepanjang masa, kali ini selain memainkan Batman, terdapat misi sampingan Catwoman dan juga dua karakter DLC lain: Robin dan Nightwing.

  • Deus Ex: Human Revolution

Di tahun 2027, nanoteknologi dan bioteknologi sudah berkembang pesat dan konsep transhumanisme sudah merupakan hal yang lumrah. Tapi dibalik itu, terdapat suatu konspirasi besar menyelimuti perkembangan dan pro-kontra masyarakat terhadap kemajuan teknologi tersebut. Desain cyberpunk dan penuturan cerita yang penuh ambiguitas moral membuat game ini menjadi pengalaman bermain yang sangat unik.

  • Elder Scrolls V: Skyrim

Game terbaru dari serial Elder Scrolls yang sudah ditunggu-tunggu oleh gamer diseluruh dunia akhirnya telah di rilis. Para naga kembali menghantui daratan Skyrim, dan sebagai seorang Dragonborn, kita harus menghentikan mereka. Dengan dunia yang luas dan sangat menyedot perhatian pemain serta cerita yang diperhatikan dengan detil, tidak aneh jika banyak orang menyukai serial game ini.

  • Saints Row: The Third

Geng Third Street Saints sekarang tidak hanya menguasai jalanan, tetapi juga dunia dengan produk-produk bermerknya. Ketika sedang menikmati kehidupan glamor tersebut, geng Syndicate muncul untuk memeras usaha mereka, yang tentunya dibalas dengan keras. Kekonyolan dan aksi-aksi berlebihan lah yang membedakan game sandbox kriminal ini dengan serial sejenis, Grand Theft Auto.

——————————————————————————————

Nah itulah game-game yang menurut kami layak mendapat gelar “Game of Da Year 2011”. Silakan vote pilihan Anda!

Vote sekarang juga! (untuk menentukan GoDY pilihan pembaca!)

——————————————–

(Game favorit Anda tidak masuk pilihan? Jangan khawatir, silakan tinggalkan komentar mengenai game favorit Anda dibawah ini)

2 Tanggapan so far

  1. 1

    angel said,

    3 game besar kyk uncharted 3,gears of war 3,zelda skyward sword harusnya masuk tu.. soalnya berhasil mendongkrak penjualan ps3,xbox360,wii

  2. 2

    Unit 076 said,

    @angel: Sebenarnya game-game lain memang sudah dipertimbangkan (terutama Uncharted, dengan grafisnya yang mantap), tapi pada akhirnya kami memutuskan untuk menominasikan dan membuat tema game sandbox.
    Terima kasih banyak atas masukannya!


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: