StoPlayinGame’s Recommended Games of 2011


Nggak terasa ya, dalam hitungan hari kita akan segera meninggalkan tahun 2011 yang di isi dengan suka-duka, baik sepele maupun nggak sepele, menuju tahun 2012 yang tentunya juga berisi suka dan duka. Kecuali hidup Anda hanya dilalui dengan bermain game saja– Nggak juga sih, bisa saja Anda lagi asyik berburu tiba-tiba seorang/seekor/sebuah/? Giant memukul Anda dengan gadanya membuat Anda terlempar hingga bermeter-meter ke udara. Dan Anda belum men-save sejak berjam-jam lalu!! Oh crap!

Nggak curhat sih, karena saya termasuk orang yang rajin nge-save. Anyway, tahun 2011 (terutama di akhir tahun) ini banyak game yang keluar. Apalagi 3DS sudah rilis worldwide dan PSVita juga sudah rilis di Jepang sana! Hit the jump untuk melihat daftar game keluaran 2011 yang layak main!

Xbox360:

  • Mortal Kombat (Xbox 360 dan PS3)

In ya face!

Serial game fighting paling kontroversial karena kebrutalannya kembali lagi ke layar kaca Anda dengan cerita reboot baru! Walaupun memang serangan finishing “Fatality” yang makin sadis karena grafis yang mantap adalah daya tarik utamanya, tapi Netherrealm Studios juga berhasil memberikan cerita yang menarik, story mode yang tertata dengan baik, fitur-fitur ekstra yang dapat memperpanjang waktu permainan, dan gameplay yang sangat padat.

Ini sih hal yang umum buat game bikinan Bethesda

Setelah 5 tahun menanti untuk game terbaru dari serial Elder Scrolls, sekali lagi dunia dikejutkan dengan game terbarunya, Elder Scrolls V: Skyrim. Dunia yang luas, interaksi dengan NPC, puluhan side-quest, dan berbagai fitur lain (termasuk infinite dragons!) membuat petualangan di daratan Skyrim menjadi sangat menarik. Game yang wajib dicoba oleh mereka yang mengaku sebagai gamer!

  • Sonic Generations (Xbox 360, PS3, PC, 3DS)

Old meets new

Sonic is back! Dan dalam rangka memperingati ultahnya yang ke-20, kali ini ia ditemani oleh dirinya dari masa lalu! Memang side-scrolling yang (sangat) cepat dan bagian platforming-nya bisa agak membuat kagok sebagian orang (termasuk saya), tapi warna yang sangat cerah, lagu yang catchy, dan gameplay berbeda dalam serbuan game-game action di akhir tahun membuat Anda tidak akan ingin cepat-cepat meninggalkan game ini.

  • Portal 2 (Xbox 360, PS3, PC)

Now with more robots!

Bosan menembaki orang Rusia atau alien? Melanjutkan game pertamanya, dalam game FPS Portal ini Anda akan dipaksa memutar otak untuk menyelesaikan berbagai macam tantangan menggunakan portal yang bisa Anda tembakkan dari senjata Anda. Buat yang ingin “menarik” teman untuk mencobanya, game ini juga memiliki mode co-op (dan menurut berbagai macam testimonial yang saya baca di internet, game ini ternyata juga cukup menarik bagi para non-gamer!)

Grafisnya mantap!

Mengambil setting di Los Angeles pada tahun 194oan, L.A. Noire yang terinspirasi dari film-film noir bercerita tentang seorang polisi bernama Cole Phelps yang akan menguak suatu konspirasi besar, yang akan mengancam keselamatan jiwanya. Selain cerita yang cukup seru, ketelitian Anda juga diperlukan untuk menemukan bukti-bukti yang tersebar di TKP dan saat menginterogasi tersangka, yang menjadi kelebihan game ini dengan digunakannya teknologi canggih MotionScan (seperti yang digunakan untuk film Avatar) yang mempermudah melihat wajah tersangka ketika ia berbohong.

PC:

Serasa memainkan game single-player (tapi rame!)

Bioware, developer game yang terkenal atas game-game singleplayer dengan cerita mantap macam Mass Effect, Dragon Age dan Knight of the Old Republic kali ini berkiprah ke dunia MMORPG. Dan hasilnya? Sangat tidak mengecewakan. Full voice-acting, cerita yang mantap untuk game MMO, gameplay yang accessible… Kekurangan terbesarnya hanyalah pay-to-play, itu saja.

  • Rusty Hearts (eksklusif)

...and hey, shark suit!

Game MMO free-to-play bergaya gothic yang cukup unik karena menggunakan gameplay dungeon crawler hack-n-slash. Aksi-aksi cepat yang penuh efek membuat game ini tidak membosankan. Dan grafis cell-shading bergaya anime-nya mungkin juga bisa jadi daya tarik bagi sebagian orang.

  • Team Fortress 2 (PC, Xbox 360, PS3)

It's coward killing time!

Penggemar FPS wajib memainkan game yang satu ini. Game class-based FPS dengan 9 karakter unik, dibalut dengan grafis yang bergaya kartun, warna-warna cerah, “humor gelap”, dan komunitas yang sangat besar membuat game keluaran tahun 2009 yang berukuran 1.208 MB ini layak download. Dan hey, it’s free!

NDS:

  • Pokemon Black/White (eksklusif)

Serius deh, saya nggak pernah bosan main Pokémon

Serial game Pokémon memang tidak ada matinya. Ber-setting di area baru Unova, lengkap dengan 156 Pokémon baru dan cerita yang lebih “serius,” membuat petualangan di dunia Pokémon tetap fresh dan seru!

—————————————————

*list ini dibuat berdasarkan game yang telah dimainkan oleh Admin dan tidak mencerminkan keputusan seluruh anggota StoPlayinGame.

1 Response so far

  1. 1

    […] Anda belum beli Mortal Kombat, mungkin karena kurang tertarik atau sudah melihat “tren” bisnis game akhir-akhir […]


Comment RSS

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: