Buttload of Capcom news, mulai dari Resident Evil 6, DMC, hingga Street Fighter X Tekken


Udah lama nggak bikin header ngaco kayak gini

Ya kemarin berita soal game-game Capcom mengalir deras, courtesy of Capcom Captivate event di Roma pada awal bulan ini. Jadi jangan kaget kalau trailer-nya ada teks berbahasa Itali.

Dan thanks to Kotaku (dan NeoGAF), StoPlayinGame akan “menerjemahkan” pula sebagian info-info tersebut, starting off with… Resident Evil!

  • Resident Evil 6

Jadwal rilis akan dimajukan, yang tadinya rilis 20 November jadi 6 Oktober.

Story mode-nya akan dibagi jadi tiga: Leon, Chris, dan orang misterius yang ternyata adalah anak dari Albert Wesker bernama Jake Muller. Tiap karakter akan ditemani oleh seorang AI partner yang dapat dengan mudah digantikan oleh pemain kedua, baik secara offline maupun online, dan memiliki “gameplay focus” yang berbeda. Leon akan lebih mengarah ke “survival horror” sementara Chris (dan kemungkinan Jake) lebih “action.” Game ini akan mengambil tempat di Amerika Utara, Cina, Eropa Timur, dan pada akhirnya mengarah lagi ke Cina.

Selain zombie, akan ada musuh baru yang diakibatkan oleh C-Virus bernama J’avo. Bagian tubuh mereka yang terserang akan bisa bermutasi dan menjadi lebih kuat. C-Virus dapat mengakibatkan musuh menjadi “Chrysalide”, dimana mereka bermutasi penuh dan memunculkan berbagai macam makhluk mengerikan lainnya.

Bagi penggemar Mercenaries Mode dari Resident Evil 4 dan 5 bisa berbahagia karena mode tersebut akan kembali. Demo game ini, yang akan dirilis pada 3 Juli untuk Xbox 360 dan 4 September untuk PS3 juga akan disertakan demo game Capcom lain, Dragon’s Dogma. Capcom juga mengatakan bahwa mereka tidak merencanakan rilis untuk Wii U dan fokus ke PS3, Xbox 360, dan PC untuk sementara waktu.

Yep, that's zombies. With guns.

Love the new HUD

  • Resident Evil Chronicles HD

Move milikmu bakal “kerja” lagi nih! Menuju ke PlayStation Network bulan Juni ini, Resident Evil Chronicles HD mem-bundle game on rail-shooter Wii Umbrella Chronicles dan Darkside Chronicles dan (jelas) meningkatkan grafisnya.

Selain tanggal rilis, nggak ada berita lain kecuali screenshot. Have a look.

Ow, boobs- I mean, *ahem*

  • DmC

Sebelumnya, orang-orang pada protes soal prekuel Devil May Cry karya Ninja Theory ini. Dante-nya kelihatan emo lah, combat-nya lambat lah, lingkungannya lah, political jokes lah… but changes happens people! DmC ini pastinya akan terasa berbeda dari DMC lain. Walaupun memang, gameplay-nya kelihatan lebih fast-paced dibanding di trailer lama.

Oh well, saya juga nggak pernah main DMC sebelumnya.

  • Lost Planet 3

Dikembangkan oleh Spark Unlimited, yang “terkenal” akan Turning Point: Fall of Liberty (This game sucks balls. Hard.) dan Legendary, Lost Planet 3 merupakan prekuel dari game pertamanya.

Berperan sebagai pilot bernama Jim, kita akan kembali lagi ke planet penuh salju E.D.N. III lengkap dengan kembalinya alien serangga raksasa Akrid. Sudut pandang akan berubah antara FPS jika mengendarai robot dan TPS jika berjalan kaki.

Lost Planet 3 akan dirilis Xbox 360, PC, dan PS3 pada awal 2013. Semoga fitur splitscreen juga kembali (yang beres, jangan kayak gini).

Dan semoga rumor Star Wars: Battlefront 3 tetap benar adanya. ;_;

  • Dragon’s Dogma

Action-RPG open world fantasi terbaru dari Capcom ini terlihat cukup menarik! Terutama lighting-nya, pertempuran jadi terasa lebih intens jika melawan sesuatu yang misterius! Animasinya juga terlihat cukup OK!

  • Street Fighter X Tekken

Nggak ada yang baru, kecuali trailer untuk Vita dan fakta bahwa versi Vita akan dilengkapi pula dengan 12 karakter (Blanka, Cody, Dudly, Elena, Guy, Sakura, Alisa, Bryan, Christie, Jack, Lars, dan Lei) yang menjadi “Disc-Locked Content” untuk versi konsol. Tapi paling tidak jika Anda punya Vita dan PS3, Anda bisa mentransfer DLC-DLC dari Vita.

Sial, mau nggak mau biar bisa main tim Xiaoyu/Sakura/Alisa saya harus beli Vita– I mean, *ahem*

————————————————————

Sumber:

Kotaku

NeoGAF

%d blogger menyukai ini: