Archive for PSP

Sony umumkan PSVita Crystal White + limited edition versi Miku

Hahaha, udah lama nggak update sejak beberapa minggu kemarin dan kita ketinggalan banyak berita (God of War 4, Halo 4, Black Ops 2, dan berita-berita lainnya…). Tapi jangan khawatir, mulai sekarang semoga semua sudah akan berjalan seperti biasa. Plus nantikan juga review film Avengers!

Untuk sementara: Sony bakal ngeluarin Vita berwarna putih.

Iyap, gitu doang

Pada 28 Juni mendatang, Sony akan mengeluarkan WiFi/3G Crystal White PlayStation Vita dengan harga ¥24,980 dan ¥29,980 (sekitar $312 dan $375).

Atau tunggu 2 bulan kemudian untuk menikmati versi limited edition Hatsune Miku yang dibanderol seharga… ¥10,000 ($125). Nuts, I say!

Selain memajang sang “virtual diva” di touchpad belakangnya, versi ini juga disertakan dengan MMC 4GB dan game Next Hatsune Miku: Project Diva. Buat yang tertarik masih harus menunggu agak lama memang, jadi untuk sementara nikmatilah video trailer dan foto-foto lain, after the break.

Baca entri selengkapnya »

Iklan

Komentar dimatikan

Buttload of Capcom news, mulai dari Resident Evil 6, DMC, hingga Street Fighter X Tekken

Udah lama nggak bikin header ngaco kayak gini

Ya kemarin berita soal game-game Capcom mengalir deras, courtesy of Capcom Captivate event di Roma pada awal bulan ini. Jadi jangan kaget kalau trailer-nya ada teks berbahasa Itali.

Dan thanks to Kotaku (dan NeoGAF), StoPlayinGame akan “menerjemahkan” pula sebagian info-info tersebut, starting off with… Resident Evil!

Baca entri selengkapnya »

Komentar dimatikan

Review Playstation Vita

Sebenarnya ini bukan percobaan pertama saya dalam me-review hardware. Saya sempet mau coba review ASUS A43SV-VX090D beberapa bulan lalu, tapi yaaaah… ada “kendala” dan akhirnya malah nggak jadi.

Anyway, berhubung saya sekarang ini lagi bekerja sebagai penulis freelance di blog gaming yang jauh lebih serius, ATOH, jadi saya menunggu hingga tulisan saya sudah di-publish disana baru yang disini saya publish. Ga enak aja kalau ngedahuluin pekerjaan, hehe. (Juga karena kemarin saya rasa dua artikel sudah cukup)

Maaf kalau kurang bagus, maklum fotografer amatir

Dengan kurang dari Rp3.500.000,00 (ya, kurang!) saya berhasil mendapatkan Playstation Vita Value Pack! Saya sudah menikmati handheld ini selama satu bulan ini, dan apakah handheld terbaru keluaran Sony ini sepadan dengan harganya? Let’s find out.

Baca entri selengkapnya »

Comments (12) »

PSVita akan men-support Mac, dapat aplikasi peta, dan merekam video

Kalau kalian sudah membaca berita kemarin soal penggantian nama Playstation Network, well, system update pada tanggal 8 Februari mendatang bukan cuma mengenai hal itu saja. Update-nya juga akan berisi: Aplikasi peta, video recording, dan support ke OS Mac.

Aplikasi peta ini akan berlaku layaknya sistem GPS, menunjukkan lokasi Anda, mencari alamat, dan memberitahu jalan. Kamera juga akan bisa digunakan untuk merekam video.

Dan sebelum update, PSVita cuma bisa transfer data ke PS3 atau komputer dengan OS Windows, tapi nantinya “Contents Manager for PlayStation” juga akan mendukung OS Mac. Yang memungkinkan Anda untuk men-transfer file-file multimedia, musik, gambar, serta menyimpan file back-up dari PSVita ke Mac maupun sebaliknya.

Terakhir, sedikit nggak penting, tapi nantinya lampu akan menyala sesuai kondisi. Lampu tanda akan menyala biru jika PSVita baru dinyalakan dan berkedip jika masuk ke mode standby.

Komentar dimatikan

Playstation Network berganti nama jadi Sony Entertainment Network mulai 8 Februari

Whoa, what's this?

Bersamaan dengan update untuk PS3 dan PSVita pada tanggal 8 Februari mendatang, Sony mengirimkan email pada semua pengguna PSN mengenai perubahan istilah “PlayStation Network account” menjadi “Sony Entertainment Network account.”

This transition is based on Sony’s goal to enhance its unique digital entertainment offering. As a series of these activities Sony started last September, PlayStation®Network will be aligned with “Sony Entertainment Network.” This helps us get closer to our goal of establishing a global comprehensive network platform of services across games, movies, music and more, all accessible from one convenient account.

Perubahan ini hanya akan mengubah nama layanan online saja, tidak akan mempengaruhi username, password, ataupun tetek-bengek lainnya. Sony melakukan ini — seperti yang telah dijelaskan oleh kutipan di atas — agar semua jaringan berhubungan dengan Sony terhubung melalui Sony Entertainment Network dan mempermudah semua pengguna untuk berinteraksi dengan semua layanan Sony hanya dengan satu akun saja.

PSP tidak akan terpengaruh oleh perubahan ini, karena… fuck PSP. (serius, nggak ada penjelasan mengenai hal ini)

Baca entri selengkapnya »

Comments (1) »

Naiki moped, kunjungi area baru di Persona 4: The Golden

YEEEAAAAAAAAAAAHHHHHHH

OH GOD YEEEEAAAAH MOPED!!! Everybody loves moped, even Deadpool— Oh wait, does he? Tentu saja dia suka moped, “Rhino smashed my car” itu cuma kedok saja. Dia ditugaskan untuk membunuh salah seorang kompetitor dari seorang pengusaha, dan dia mengambil moped kemudian lompat kelu– Oh! Ya. Maaf. *ekhm*

Anyway! Dalam Persona 4: The Golden, remake Persona 4 untuk PSVita, akan ada area baru. Anda akan bisa mengunjungi kota sebelah dan pergi ke pantai. Naik apa? NAIK MOPED! YEEEEAAAAAAH!

Lebih kerennya lagi, kita akan bisa menggunakan moped tersebut untuk melancarkan special attack! FUCK. YEAH!! Kayak gimana ya? Mungkin kayak Hyper Combo-nya Ghost Rider!

YEEEEEEEEAAAAAAAAAAAAHH, MOPED!

Baca entri selengkapnya »

Komentar dimatikan

Mega Man dan Pacman (secara resmi) akan bergabung ke Street Fighter X Tekken

Akhirnya, setelah berbulan-bulan para fans Capcom merengek dan meminta-minta agar Mega Man kembali ke serial Marvel vs Capcom, yaah bisa dibilang Capcom mengabulkan permintaan tersebut. “Bisa dibilang” karena:

  1. Nongol sebagai karakter eksklusif untuk Street Fighter X Tekken versi PS3 dan PSVita saja
  2. Mega Man yang muncul adalah… Mega Man X? EXE? StarforceNope, yang bakal muncul adalah Mega Man dari cover versi Amerika Mega Man 1. Very hilarious Capcom.

Selain Mega Man, tiga karakter eksklusif lainnya adalah Pacman (mengendarai robot Mokujin), Cole dari serial inFamous, serta Kuro dan Toro yang merupakan maskot Playstation.

Memang sudah ada tanda-tanda di trailer pertamanya, tapi saya tidak menyangka mereka bakal masuk beneran. Dan Mega Man-nya, astaga…

Komentar dimatikan