Archive for hardware

Sony umumkan PSVita Crystal White + limited edition versi Miku

Hahaha, udah lama nggak update sejak beberapa minggu kemarin dan kita ketinggalan banyak berita (God of War 4, Halo 4, Black Ops 2, dan berita-berita lainnya…). Tapi jangan khawatir, mulai sekarang semoga semua sudah akan berjalan seperti biasa. Plus nantikan juga review film Avengers!

Untuk sementara: Sony bakal ngeluarin Vita berwarna putih.

Iyap, gitu doang

Pada 28 Juni mendatang, Sony akan mengeluarkan WiFi/3G Crystal White PlayStation Vita dengan harga ¥24,980 dan ¥29,980 (sekitar $312 dan $375).

Atau tunggu 2 bulan kemudian untuk menikmati versi limited edition Hatsune Miku yang dibanderol seharga… ¥10,000 ($125). Nuts, I say!

Selain memajang sang “virtual diva” di touchpad belakangnya, versi ini juga disertakan dengan MMC 4GB dan game Next Hatsune Miku: Project Diva. Buat yang tertarik masih harus menunggu agak lama memang, jadi untuk sementara nikmatilah video trailer dan foto-foto lain, after the break.

Baca entri selengkapnya »

Iklan

Komentar dimatikan

Review Playstation Vita

Sebenarnya ini bukan percobaan pertama saya dalam me-review hardware. Saya sempet mau coba review ASUS A43SV-VX090D beberapa bulan lalu, tapi yaaaah… ada “kendala” dan akhirnya malah nggak jadi.

Anyway, berhubung saya sekarang ini lagi bekerja sebagai penulis freelance di blog gaming yang jauh lebih serius, ATOH, jadi saya menunggu hingga tulisan saya sudah di-publish disana baru yang disini saya publish. Ga enak aja kalau ngedahuluin pekerjaan, hehe. (Juga karena kemarin saya rasa dua artikel sudah cukup)

Maaf kalau kurang bagus, maklum fotografer amatir

Dengan kurang dari Rp3.500.000,00 (ya, kurang!) saya berhasil mendapatkan Playstation Vita Value Pack! Saya sudah menikmati handheld ini selama satu bulan ini, dan apakah handheld terbaru keluaran Sony ini sepadan dengan harganya? Let’s find out.

Baca entri selengkapnya »

Comments (12) »

Steambox? NOPE, says Valve

Rumor soal Valve bakal bikin konsol bernama Steambox sempat membuat heboh internet. Tapi jangan berharap banyak, marketing director Valve Doug Lombardi sendiri mengatakan bahwa mereka tidak akan memasuki dunia konsol — tidak dalam waktu dekat.

Baca entri selengkapnya »

Komentar dimatikan

Rumor: Konsol persembahan dari Valve bernama Steambox?

Image

Valve's Console?

Rumor ini berawal dari sebuah tweet “orang dalam” Valve, Greg Coomer, yang menyatakan bahwa ia sedang merakit sebuah mesin berspesifikasi 8 GB RAM, Intel i7, dan GPU Nvidia. Yang menurut saya itu sudah cukup untuk memainkan game sekarang ini.

Date: 3 Nov 2011
Link: https://twitter.com/#!/gregcoomer/media/slideshow?url=pic.twitter.com%2FuVdGOtZq

Tweet: “Built this tiny PC. i7 quad core, 8GB ram, Zotac Z-68 mobo w/ onnboard Nvidia mobile gfx. Runs Portal 2 FAST.”

Baca entri selengkapnya »

Comments (4) »

Peripheral “setir” untuk Mario Kart 3DS?

Pada 4 Dsesmber nanti, Nintendo akan merilis Mario Kart 7 untuk 3DS. Dan HORI, yang memang sudah terkenal dengan peripheral-peripheral-nya telah mempersiapkan sesuatu untuk menemani rilisnya Mario Kart terbaru ini.

Memanfaatkan accelerometer milik 3DS, jelas setir ini akan menggunakan kontrol berbasis gerakan. Tombol L dan R juga tidak akan terganggu oleh benda ini.

Baca entri selengkapnya »

Komentar dimatikan

PlayStation Vita meluncur ke berbagai belahan dunia (selain Jepang) pada 22 Februari 2012

Oh God, yes

Kepala Sony Computer Entertainment America Jack Tretton pada event Web 2.0 Summit kemarin telah mengumumkan tanggal rilis PlayStation Vita untuk wilayah Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, dan Australiasia yang jatuh pada 22 Februari 2012. Seperti yang telah diungkapkan dari jauh-jauh hari, PSVita akan muncul dalam dua rasa, versi Wi-Fi yang dipatok pada $249.99 dan yang juga dilengkapi dengan 3G seharga $299.99.

Untuk menemani peluncuran PSVita, Sony juga telah mempersiapkan berbagai macam judul game, seperti Ultimate Marvel vs Capcom 3 dan Marvel Pinball. Nggak sabar nih, semoga cukup uang buat beli!

Baca entri selengkapnya »

Komentar dimatikan

Peripheral mouse dan keyboard HORI untuk PS3

Pwn those controller noob!

Sony mengumumkan bahwa HORI akan meluncurkan peripheral keyboard dan mouse untuk PS3. Diberi nama “PlayStation3 Tactical Assault Commander 3” (T.A.C. 3), peripheral ini sudah dapat di pre-order melalui Gamestop dengan harga $99 dan akan tiba pada 1 November.

Selain masalah pada “berat” kontroler dan bentuk R2 dan L2 menurut saya kontroler SixAxis lumayan enak untuk dipakai. Yap bahkan untuk FPS. Tapi bagi kalian yang jauh lebih terbiasa dengan mouse mungkin peripheral ini bisa membantu.

(Aneh, kenapa nggak sekalian ditambahin QWERTY ya, ngetik di konsol kan merepotkan…)

Baca entri selengkapnya »

Komentar dimatikan