Pengumuman: StoPlayinGame.wordpress.com kini StoPlayinGame.com

PINDAH BRO-themecolor

Kita pindah bro!

Bingung kenapa selama beberapa bulan kemarin hingga sekarang kita nggak ada update sama sekali? Nggak perlu bingung lagi, jawabannya adalah…

…kita bermigrasi dari stoplayingame.wordpress.com ke StoPlayinGame.com!

Lengkap dengan wajah baru, konten baru, hingga celana dalam baru; kita semua siap untuk menghibur dan menyediakan info-info terkini tidak hanya soal game saja, tetapi juga hal-hal nggak penting lainnya yang mengisi kehidupan harian kita semua!

Tunggu apa lagi, buka StoPlayinGame.com dan sebarkan berita ini ke teman-teman/keluarga/tetangga/hewan peliharaan Anda semua!

Also, don’t forget to check out our Twitter, Facebook, and Plurk account. Bye for now, and don’t forget to take a break!

Komentar dimatikan

Sticky Post: Sekedar Pemberitahuan

Sekedar memberi kabar aja nih, kita bakal jarang update (emang kapan juga seringnya?) karena ada sedikit… apa ya, dibilang masalah teknis juga bukan. Yah anyway, kita bakal makin jarang update untuk sementara waktu ini. Tapi jangan khawatir! Ada “kejutan” yang bakal menunggu Anda nanti!

Dan mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Comments (3) »

Sunday Night WUT?: PSE Tactical Assault Crossbow

Minggu malam memang waktu yang tepat untuk istirahat dan mempersiapkan diri untuk menjalani minggu berikutnya. Oleh sebab itu, StoPlayinGame mempersembahkan Sunday Night WUT?, dimana kami akan mem-post baik gambar atau video yang aneh dan/atau lucu untuk Anda nikmati! …but yeah, mostly just videos.

——————————————————————-

PSE Archery mempersembahkan… Tactical Assault Crossbow. Wait, what?!

Sesuai namanya crossbow yang satu ini tidak hanya bakal sesuai untuk sekedar latihan panahan atau berburu saja tetapi juga bertempur (dari bentuk fisiknya, setidaknya). Crossbow ini kompatibel dengan receiver bawah dan aksesoris AR-15 (versi sipil M16) untuk versi TAC10 dan TAC15 sehingga dapat menukar parts antar senjata dengan mudah dan memberikan rasa yang familiar terhadap kebanyakan pengguna senjata api. Sementara TAC10i dan TAC15i disediakan dengan parts yang tidak dapat dibongkar pasang.

Senjata ini sendiri memiliki jarak efektif hingga 50 yard (sekitar 45+ meter) dengan kecepatan mencapai 122 meter/detik. Mekanisme pelepasannya juga memberikan kemudahan untuk melepas posisi mengokang tanpa perlu menembakkan anak panah.

Yaah kita mungkin nggak perlu, tapi mengingat banyak “kasus zombie” terjadi di Amerika… waspada lah, waspada lah! Besides this thing looks hyped as hell!

Comments (2) »

Bioware melirik model free-to-play buat The Old Republic

Tapi kalau keadaannya kacau gini, yah EA pasti masih cukup waras buat jadiin free-to-play

Pertama-tama saya mau bilang, sori banget nggak bisa nulis apa-apa soal event E3 kemarin. Minggu-minggu kemarin (dan sebenarnya sampai hari Rabu kemarin) saya bener-bener sibuk dan kayaknya beberapa hari lagi sampai awal Juli bakal sibuk lagi. Semoga awak-awak lain dari kapal pecah ini juga masih cukup waras buat gantiin saya… ANYWAY!

Berbicara dengan GamesTM, lead designer Star Wars: The Old Republic Emmanuel Lusinchi menyinggung bahwa ada kemungkinan bahwa mereka akan menerapkan model permainan gratis (free-to-play) kedalam game online tersebut.

“Saya pikir ini lebih dari model free-to-play ini lebih kepada penawaran yang kompetitif,” kata Lusinchi.

Baca entri selengkapnya »

Komentar dimatikan

There be vampires (not gay vampires) in Elder Scrolls V: Skyrim DLC Dawnguard

Masih main Skyrim? (saya udah nggak lol) Jika iya, maka tentunya ini adalah salah satu hal yang paling Anda nanti-nantikan: DLC!

Dalam downloadable content terbaru ini, kita bakal bisa bergabung dengan vampir (dan berubah jadi… vampir [serius, kali ini bisa berubah wujud kayak werewolf gitu]) ataupun bergabung dengan kelompok pemburu vampir, Dawnguard.

Selain itu ada senjata baru seperti crossbow dan bisa bermain pedang diatas kuda (yang sebenarnya sudah mulai diterapkan dengan beta update 1.6).

Entah DLC ini eksklusif hanya untuk Xbox 360 (kemungkinan besar tidak), tapi untuk sementara waktu belum ada kabar rilis untuk PS3 dan PC. Dawnguard akan dirilis untuk Xbox 360 dengan harga 1.600 Microsoft Point pada musim panas ini.

Baca entri selengkapnya »

Komentar dimatikan

38 Studios gulung tikar, industri game bahu-membahu membantu para mantan pegawai

Menyusul laporan bahwa 38 Studios berhenti membayar gaji para pegawai pada tanggal 1 Mei, tepat satu jam sebelum konferensi pers menyangkut masalah keuangan tersebut, 38 Studios dan Big Huge Games akhirnya memecat seluruh 379 pegawai yang mereka miliki.

Big Huge Games dibeli oleh 38 Studios pada tahun 2009 dan kemudian mengerjakan game RPG Kingdoms of Amalur: Reckoning (yang menurut saya cukup menarik).

Baca entri selengkapnya »

Komentar dimatikan

Team17 umumkan Worms Revolution, serta trailer dan screenshot

Team17 mengumumkan game terbaru dari serial game Worms mereka yang terkenal, Worms Revolution… pada akhir Maret kemarin. Ya ya, saya tahu kami telat tapi jangan khawatir! Berhubung mereka baru saja mengeluarkan screenshot-screenshot jadi berita ini tentu masih cukup hangat!

Menggunakan engine baru dan menjadi full 3D (walaupun dari segi gameplay masih bergaya 2D/2.5D), kelihatannya Team 17 akan lebih menekankan physics air dan lingkungan sekitar kedalam gameplay Worms Revolution seperti yang terlihat pada efek balon air lambang judulnya. Trailer dan screenshot-nya dapat Anda nikmati, after the break.

Baca entri selengkapnya »

Komentar dimatikan

Sticky Post: E3 2012 – Innovation Unveiled

Salah satu event video game terbesar Electronics Entertainment Expo (E3) akan diadakan pada 5-7 Juni 2012 mendatang di Los Angeles, Amerika Serikat dengan tajuk “Innovation Unveiled.” Rumor menyebutkan bahwa Nintendo akan mempertunjukkan konsol Wii U-nya lebih lanjut!

Jangan lupa lihat list “Recommended Games of 2011” dan juga “Game of Da Year 2011” kami– Ya, saya tahu. Sebentar lagi voting Game of Da Year akan saya tutp dan segera saya umumkan pemenangnya…

————————————————————————————————–

Bye for now, and don’t forget to take a break!

Komentar dimatikan

Hands-on: Counter-Strike: Global Offensive Beta

Counter-Strike: Global Offensive merupakan game digital 100%, yang berarti nggak bakal keluar versi CD-nya. Ya termasuk untuk versi Xbox 360 dan PS3. Sejauh ini masih hanya ada closed beta yang diberikan secara acak melalui platform distribusi digital Steam, jadi kecuali Anda punya program dan akun Steam maka nggak mungkin Anda bisa memainkannya.

Agak menyimpang dikit: Menurut saya sama sekali nggak ada salahnya Anda men-download Steam jika Anda mengaku sebagai PC gamer. Selain layanan ini gratis, sering banget ada diskon buat game-game yang tersedia mulai dari game indie sampai game retail!

Anyway, let’s get read the hands-on, shall we?

Baca entri selengkapnya »

Comments (2) »

OoT(G)B: Review The Avengers

Dalam Out of the (Gaming) Box, kami akan membahas hal-hal menarik selain video game. Baik itu buku, komik, mainan, film, musik, atau hal-hal lainnya… bahkan celana dalam. Ya, jika kami menemukan celana dalam yang unik, akan kami ceritakan disini. ———————————————————————–

Avengers, assemble!

Sebenernya saya udah nonton hari Sabtu minggu lalu dan rasanya timing bikin review-nya kurang tepat, tapi ya sudah lah… better late than never, right? (salah satu moto StoPlayinGame juga nih, hehehehe). Anyway!

Setelah petunjuk-petunjuknya disebar di lima film Marvel yang berbeda, The Incredible Hulk (2008); Iron Man; Iron Man 2; Thor; dan Captain America: The First Avengers, akhirnya nongol juga “Earth’s Mightiest Heroes,” The Avengers!

Jujur saja, ingatan saya soal film ini sudah “kurang segar” jadi kayaknya review kali ini bakal pendek…

Baca entri selengkapnya »

Komentar dimatikan

Sony umumkan PSVita Crystal White + limited edition versi Miku

Hahaha, udah lama nggak update sejak beberapa minggu kemarin dan kita ketinggalan banyak berita (God of War 4, Halo 4, Black Ops 2, dan berita-berita lainnya…). Tapi jangan khawatir, mulai sekarang semoga semua sudah akan berjalan seperti biasa. Plus nantikan juga review film Avengers!

Untuk sementara: Sony bakal ngeluarin Vita berwarna putih.

Iyap, gitu doang

Pada 28 Juni mendatang, Sony akan mengeluarkan WiFi/3G Crystal White PlayStation Vita dengan harga ¥24,980 dan ¥29,980 (sekitar $312 dan $375).

Atau tunggu 2 bulan kemudian untuk menikmati versi limited edition Hatsune Miku yang dibanderol seharga… ¥10,000 ($125). Nuts, I say!

Selain memajang sang “virtual diva” di touchpad belakangnya, versi ini juga disertakan dengan MMC 4GB dan game Next Hatsune Miku: Project Diva. Buat yang tertarik masih harus menunggu agak lama memang, jadi untuk sementara nikmatilah video trailer dan foto-foto lain, after the break.

Baca entri selengkapnya »

Komentar dimatikan

Buttload of Capcom news, mulai dari Resident Evil 6, DMC, hingga Street Fighter X Tekken

Udah lama nggak bikin header ngaco kayak gini

Ya kemarin berita soal game-game Capcom mengalir deras, courtesy of Capcom Captivate event di Roma pada awal bulan ini. Jadi jangan kaget kalau trailer-nya ada teks berbahasa Itali.

Dan thanks to Kotaku (dan NeoGAF), StoPlayinGame akan “menerjemahkan” pula sebagian info-info tersebut, starting off with… Resident Evil!

Baca entri selengkapnya »

Komentar dimatikan

Dark Souls masuk PC plus musuh baru, rilis Agustus

Yeah, go petition!

Nah, kita kali ini “menendang” rumor lain lagi! Kemarin sempat ada petunjuk dari admin forum Namco Bandai bahwa ada kemungkinan game PS3/Xbox 360 Dark Souls bakal di port ke PC.

Dan sekarang majalah game Jerman PC Action memberitakan bahwa Dark Souls memang akan dirilis di PC pada bulan Agustus mendatang dengan nama Dark Souls: Prepare to Die lengkap dengan bos-bos baru, yang bisa Anda lihat after the break.

Terbukti kan, upaya membuat petisi memang selalu punya kemungkinan untuk berbuah. Jadi kalau protes ga mau BBM subsidi naik mungkin kita harus buat petisi.

Baca entri selengkapnya »

Komentar dimatikan